HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Satgas Saber Pungli baru terbentuk di Biak Numfor

Pelantikan Satgas Saber Pungli Biak Numfor, Selasa (4/2/2020) - Humaspro Pemkab Biak Numfor.
Satgas Saber Pungli baru terbentuk di Biak Numfor 1 i Papua
Pelantikan Satgas Saber Pungli Biak Numfor, Selasa (4/2/2020) – Humaspro Pemkab Biak Numfor.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) resmi terbentuk di Biak Numfor. Ipda Rismauli Girsang ditunjuk sebagai ketua pelaksananya.

“Pembentukkan Satgas Saber Pungli merupakan komitmen bersama Pemerintah Kabupaten, Polres dan Kejaksaan Biak Numfor. Ini sejalan dengan upaya memperbaiki tata kelola pemerintahan,” kata Bupati Herry Ario Naap, saat pelantikan Satgas Saber Pungli Biak Numfor, Selasa (4/2/2020).

Satgas Saber Pungli baru terbentuk di Biak Numfor 2 i Papua

Mengutip publikasi Tim Humas dan Protokol Pemkab Biak Numfor, satgas saber pungli beranggotakan unsur pemerintah daerah, polisi, dan kejaksaan. Bupati Naap juga masuk dalam struktur pimpinan di Satgas Saber Pungli Biak Numfor. Dia menempati posisi penanggung jawab. Naap didampingi Kepala Polres Biak Numfor, dan Kepala Kejaksaan Negeri Biak  sebagai wakil penanggung jawab satgas.

“Kami akan bertindak profesional dalam menangani pungutan liar, termasuk yang (diduga) melibatkan anggota kepolisian. Kami akan menyiapkan tim (khusus) agar operasi pemberantasan efektif,” kata Kepala Polres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta.

Mada melanjutkan tim mereka akan memantau aktivitas masyarakat, serta pelayanan publik dan pemerintahan. Mereka juga menerima dan menindaklanjuti laporan warga.

“Misalnya, (sebuah instansi) sudah merasa bersih (dari praktik pungli), tetapi ada laporan dari masyarakat (mengenai dugaan pungli). Kami akan cross check, dan selidiki. Kalau benar (terbukti pungli), kami tindak tegas (pelakunya),” janji Mada. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa