Follow our news chanel

Satnarkoba Polres Merauke gencar lakukan sosialisasi

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Merauke – Jubi/Frans L. Kobun
Satnarkoba Polres Merauke gencar lakukan sosialisasi 1 i Papua
Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Merauke – Jubi/Frans L. Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Satuan Narkoba (Satnakroba) Polres Merauke gencar memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Kali ini sosialisasi diberikan kepada semua staf di Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Merauke.

Kasat Narkoba Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subur Hartono, kepada Jubi, Sabtu (29/5/2019), mengatakan sosialisasi itu tidak lain berkaitan dengan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, serta peredaran gelap narkoba.

Dijelaskan, penyuluhan terus digencarkan lantaran peredaran narkoba sering dilakukan di Kabupaten Merauke mulai dari sabu-sabu, PCC, dan narkoba jenis lain.

“Banyak orang telah ditangkap dan diproses secara hukum, karena terlibat penyalahgunaan dan mengedarkan narkoba,” tegasnya.

Dikatakan, sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 pasal 114, para pengguna narkoba, dipidana maksimal 15 tahun hingga seumur hidup dan denda maksimal Rp 10 miliar.

“Saya  berharap kepada staf di sini yang mengetahui adanya penjualan maupun peredaran narkoba jenis apa saja, agar dilaporkan kepada aparat kepolisian, sehingga pelakunya ditangkap dan diproses hukum,” pintanya.

Loading...
;

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan selama tahun 2019, beberapa orang ditangkap karena menyimpan dan mengedarkan narkoba. Mereka diamankan dan dijebloskan ke sel untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Siapapun yang menggunakan maupun mengedarkan narkoba, tak ada kata toleransi. Tetap akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top