Satpol PP diminta tingkatkan keamanan kantor Gubernur

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Papua diminta untuk meningkatkan penjagaan di lingkungan pemerintahan provinsi Papua, khususnya Kantor Gubernur.

"Tidak boleh menerima tamu sembarang, semua orang yang masuk kedalam gedung ini harus diperiksa, jangan orang masuk sembarang kedalam gedung ini," kata Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen di Jayapura, Senin (26/9/2016).

Agar pengamanan berjalan maksimal, Hery memerintahkan Satpol PP untuk mengawasi setiap pintu masuk maupun pintu keluar terutama terhadap para tamu, karena selain dapat mengganggu kenyamanan dan kerja pegawai, juga bisa saja menyamar dengan niat melakukan kejahatan.

"Saya harapkan Satpol PP terus meningkatkan kewaspadaan kepada setiap pengunjung untuk memeriksa barang bawaan sebelum memasuki lingkungan perkantoran," ujarnya.

Sekda juga meminta Satpol PP menindak tegas pengunjung maupun pegawai yang kedapatan merokok atau membuang puntung rokok sembarang untuk menjaga kebersihan disekitar lingkungan perkantoran Gubernur.

" Satpol PP menindak tegas orang tersebut. Siapapun orangnya," kata Hery.

Loading...
;

Selain itu, Satpol PP juga harus menindak tegas pegawai yang berkeliaran atau duduk santai di sekitar kantor gubernur atau parkiran di saat jam kerja.

"Satpol PP mempunyai tugas melihat pegawai yang tidak disiplin saat jam kerja, siapapun itu harus ditegur," ujarnya.

Sementara itu, Mardi, salah seorang anggota Satpol PP Papua mengaku, dirinya siap menjalankan apa yang sudah di instruksikan, khususnya dalam hal pengamanan.

"Imbauan ini siap kami laksanakan, karena itu sudah menjadi tugas kami," kata Mardi. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top