HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Satpol PP diserang warga di Polres Yahukimo

Warga melakukan penyerangan terhadap Satpol PP di Polres Yahukimo - Jubi/Piter Lokon.
Warga melakukan penyerangan terhadap Satpol PP di Polres Yahukimo – Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Puluhan anggota Polisi Pamong Praja diserang oleh sejumlah masyarakat di halaman Markas Besar Polisi Resort (Polres) Yahukimo, Papua, Kamis (28/11/2019).

Penyerangan ini bermula saat anggota Satpol PP menggelar razia pekerja seks.

Salah satu warga yang menyerang petugas Pol PP adalah Lukas Bune. Ia menyerang aparat karena kesal rumahnya dirazia hingga mengalami kerugian materil.

Ia menyayangkan sikap petugas yang tak menjalin komunikasi dengan warga terlebih dahulu.

“Saya tadi itu lakukan aksi untuk bagaimana cara bisa dikembalikan kehilangan barang saya. Saya punya barang hilang yaitu uang Rp 12,2 juta, HP 2 buah maka atas kehilangan ini membuat saya kecewa tadi, tapi kita bisa bicarakan sama-sama dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo, AKBP Angling Guntoro mengatakan dalam menertibkan penyakit sosial di Yahukimo, pasti ada pihak yang setuju dan ada pihak juga yang tidak menerima.

Loading...
;

“Tadi saat di lapangan kurang komunikasi mungkin. tetapi apa yang sudah dilakukan adalah untuk menertibkan penyakit sosial di Yahukimo supaya Natal dan tahun baru bisa berjalan baik, aman dan lancar serta bebas dari tempat-tempat ilegal. Tapi tadi ada sedikit permasalahan dengan masyarakat yang memiliki tempat atau rumah sekitaran kali Pontoh,” kata Kapolres Yahukimo.

Kasat Satpol PP Yahukimo Yohanes TB mengatakan operasi yang dilakukan juga tak lepas dari banyaknya laporan dan komplain dari masyarakat.

“Tadi kita baru selesai inventarisir dengan masyarakat dampak-dampak yang terjadi tadi dan kita akan konsultasikan dengan Pemerintah untuk bisa selesai dan dapat solusinya,” kata Yohanes, Kasat Satpol PP Yahukimo. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa