Follow our news chanel

Satpol PP Papua siap amankan Pilkada serentak di kabupaten kota

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Papua menyatakan siap mengamankan jalannya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di kabupaten/kota pada 15 Februari 2017.

Kepala Satpol PP Provinsi Papua Alex Korwa menekankan, pihaknya akan menggelar patroli wilayah secara rutin di beberapa kabupaten/kota, diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Sarmi, dan Kabupaten Jayapura. Apalagi pencoblosan tinggal menghitung hari.

"Satpol PP Provinsi Papua sebagai penyelenggara urusan ketenteraman dan ketertiban umum terus melakukan patroli wilayah guna mencegah gangguan ketenteraman dan ketertiban umum menjelang pesta domokrasi lima tahunan ini," kata Korwa kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Ia katakan, patroli akan dilakukan di area perkotaan dan batas wilayah antar kabupaten serta kantong-kantong rawan gangguan ketentraman dan ketertiban umum.

"Selain melihat dan memantau area tersebut, kami juga akan menertibkan gangguan-gangguan seperti orang mabuk, anak jalanan, ASN yang berkeliaran selama jam kantor bahkan anak sekolah yang berkeliaran pada waktu jam sekolah," ujarnya.

Dia menambahkan, patroli yang dilakukan secara rutin oleh anggota regu patroli Satpol PP berjumlah 12 orang ini, akan dilakukan secara intensif baik siang maupun malam hari.

Loading...
;

Lebih jauh ia menjelaskan, patroli rutin juga akan dilakukan pada kantor instansi pemerintah Provinsi Papua baik ada di Kantor Gubernur, Dinas Otonom Kotaraja dan kantor-kantor SKPD yang ada diluar, seperti RSJ Abepura, RSUD Jayapura, dan RSUD Abepura.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan provinsi Papua tidak boleh sama sekali terlibat urusan politik. Hal ini sudah jelas diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Saya minta ASN tetap fokus bekerja selama proses Pilkada Serentak. Saya tidak mau hanya karena pilkada  pelayanan publik jadi tidak maksimal dan terganggu," kata Hery. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top