Follow our news chanel

Previous
Next

Satu bayi lagi meninggal akibat COVID-19 di Batam

Ilustrasi bayi Papua
Madlen Deutschenbaur/Pixabay
Ilustrasi bayi Papua
Madlen Deutschenbaur/Pixabay

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Batam, Jubi – Seorang bayi berusia 1 tahun 3 bulan meninggal akibat COVID-19 di Kota Batam Kepulauan Riau. Ini adalah bayi kedua yang menjadi korban virus corona di daerah setempat.

“Seorang anak Baduta perempuan merupakan kasus baru COVID-19 nomor 98 Kota Batam,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam keterangan tertulis, Rabu (27/5).

Bayi itu meninggal pada 23 Mei 2020 dalam perawatan di rumah sakit. Sedangkan hasil swab PCR-nya baru ke luar Rabu.

Dijelaskan, pada Jumat (22/5), bayi dibawa ibu kandungnya berobat ke rumah sakit swasta dengan gejala demam yang disertai kejang dan mencret sejak sehari sebelumnya.

Pihak rumah sakit kemudian melakukan perawatan di ruang isolasi. Namun, kondisinya semakin memburuk dengan timbulnya kejang dan kesadarannya menurun.

“Oleh dokter dilakukan upaya penanganan secara optimal dengan melakukan tindakan RJP, namun pada pukul 08.40 WIB yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia,” kata dia.

Loading...
;

Selain bayi itu, terdapat 12 warga lainnya dinyatakan positif COVID-19, pada Rabu, hingga totalnya menjadi 109 orang.

Wali Kota menyatakan sesuai hasil penyelidikan epidemiologi terhadap seluruh klaster terkonfirmasi positif COVID-19 di Batam, disimpulkan masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus baru.

“Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit COVID-19,” kata dia.(*)

Editor: Zely Ariane

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top