Satu distrik logistiknya dibakar, Bawaslu Papua rekomendasi Pemilu susulan di Intan Jaya

Ilustrasi proses distribusi logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Yahukimo - Jubi/KPU Papua.
Satu distrik logistiknya dibakar, Bawaslu Papua rekomendasi Pemilu susulan di Intan Jaya 1 i Papua
Ilustrasi proses distribusi logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Yahukimo – Jubi/KPU Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Papua mengatakan ada enam distrik di Kabupaten Intan Jaya yang hingga kini belum melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) lantaran logistik belum berada di kabupaten tersebut karena faktor cuaca.

“Enam distrik tersebut diantaranya Distrik Wandae, Ugima, Homeyo, Tomosiga, Agisiga, dan Distrik Mbiandoga,” kata salah satu komisioner Bawaslu Ronal Manoah kepada Jubi, Jumat (19/4/2019) melalui pesan singkatnya.

Kata Manoah, untuk Distrik Ugima, Homeyo, Tomosiga, Agisiga, dan Distrik Mbiandoga logistiknya belum bisa didistribusikan karena faktor cuaca, sedangkan Distrik Wandae logistiknya sudah didistribuskan namun terjadi pengrusakan dan pembakaran logistik oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Di Distrik Wandae ada sembilan kampung dan semuanya belum melaksanakan Pemilu karena ada pengerusakan dan pembakaran logistik, sehingga kita rekomendasikan untuk Pemilu susulan,” jelasnya.

Disinggung apakah pihaknya sudah mengirim tim untuk memastikan proses Pemilu susulan berjalan dengan aman sesuai dengan harapan, Manoah mengatakan tim sudah ke Intan Jaya

“Kemarin sudah ada tim yang dikirim ke sana namun saya belum mendapatkan kepastian karena terkendala jaringan komunikasi,” ujarnya.

Loading...
;

Sebelumnya Ketua KPU Papua Theodorus Kossay berharap agar proses Pemilu di Papua dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya berharap demikian. Untuk masyarakat dan juga para simpatisan dari caleg maupun Parpol unntuk dapat menahan diri dan menyukseskan proses demokrasi ini sehingga berjalan dengan aman dan lancar,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top