Satu kasus Covid-19 baru di Kepulauan Solomon

Seorang awak kapal MV Vimaru Pearl telah dinyatakan positif Covid-19 di Kepulauan Solomon 2021. - shippotting.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Gizo, Jubi – Sebuah kasus positif Covid-19 telah diumumkan di Provinsi Barat Kepulauan Solomon setelah diadakan pengujian massal pada anggota awak kapal.

Pasien tersebut adalah awak kapal kargo internasional yang telah dikarantina di luar Gizo sejak kedatangannya di Provinsi Barat.

Ia baru ditemukan positif setelah tes yang ketiga dan terakhir.

Ketua Tim Tanggap Provinsi Barat, Jeffrey Wickham menekankan bahwa “Para kru sekarang sedang berada di bawah pengawasan di fasilitas karantina yang ketat di atas kapal dan pekerja garis depan kami yang telah mengadakan pengujian juga sedang dikarantina.

“Pekerja garis depan kami telah mengikuti protokol kesehatan yang diwajibkan selama melakukan pengujian. Selain itu, mereka semua telah divaksinasi, dan ini kami yakin memberi kami kepercayaan bahwa kami dapat membendung virus itu di atas kapal.”

Wickham lalu mengatakan semua pekerja garis depan dan keluarga mereka akan dikarantina di Fasilitas Karantina Hotel Gizo dan bangsal isolasi di rumah sakit.

Pasien awak kapal MV Vimaru Pearl, bertolang dari Filipina dan Vietnam bulan lalu.

Loading...
;

“Kapal kargo itu meninggalkan Filipina dan menuju ke Vietnam, dimana ia menjemput krunya. Sebelum keberangkatan mereka di Vietnam, para awak telah mengikuti dua tes dan hasilnya pun negatif,” ungkap Wickham. “Setibanya di Provinsi Barat, kapal tersebut juga mengikuti karantina dan pengujian.”

Dia mengatakan tes Covid-19 yang dilakukan pada 5 dan 13 Juli itu negatif, namun ketika hasil tes ketiga dan terakhir kembali, ada satu anggota awak yang positif.

Wickham telah meminta masyarakat Kepulauan Solomon untuk tetap tenang, mendengarkan otoritas yang bertanggung jawab dan mengikuti arahan yang ada.

Menurut Solomon Times Online, kasus Covid-19 terakhir di negara itu diumumkan pada Februari lalu. Sebelum kasus ini, ada 18 kasus Covid-19 disana dan tidak ada korban mati. (Islands Business/PACNEWS)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top