HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Satu keluarga terjangkit covid-19 di Sentani

Ilustrasi covid-19 - Pexels.com.
Ilustrasi covid-19 – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Seorang pasien covid-19 dari Kabupaten Jayapura kembali dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Jayapura. Dia sebelumnya menjalani perawatan sebagai pasien berkode Y-31 di RSUD Yowari, Sentani.

Selain Y-31, RSUD Yowari pada hari ini juga menerima seorang pasien baru covid-19 berkode Y-30. Dengan demikian, sudah ada dua pasien covid-19 yang dirujuk RSUD Yowari ke RSUD Jayapura. Adapun secara keseluruhan telah ditemukan sebanyak sembilan pasien yang dinyatakan positif tertular covid-19 di Kabupaten Jayapura. Salah seorang di antaranya berasal dari Sarmi.

Pasien Y-31 tercatat sebagai warga Distrik Sentani Barat Moi. Dia pernah mengikuti sebuah kegiatan keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan.

Adapun pasien Y-30 merupakan suami dari Y-9, dan ayah dari Y-21 dan Y-20, yang juga telah dinyatakan positif tertular covid-19. Keluarga tersebut diduga tertular dari pasien asal Sarmi yang menginap di kediaman mereka setelah pulang dari Gowa.

“Waktu penjemputan terhadap anak-anaknya (untuk dirawat di Yowari), Y-30 sedang bekerja dan dalam kondisi sehat (tanpa gejala covid-19). Setelah di-screening, ternyata (yang bersangkutan) positif (terinfeksi covid-19),” kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura Khirul Lie, saat dihubungi pada Kamis malam (9/2/2020).

Lie melanjutkan pasien Y-30 yang berdomisili di Sentani tersebut diputuskan tetap dirawat di Yowari, sedangkan Y-31 dirujuk ke RSUD Jayapura. “Kapasitas ruangan sudah tidak cukup lagi sehingga salah seorang pasien (Y-31) kami rujuk ke RSUD Jayapura.

Loading...
;

Direktur RSUD Yowari Petronela Risamasu menambahkan mereka sedang mengupayakan penyediaan ruang isolasi tambahan untuk merawat pasien covid-19. “Kami sudah melaporkan minimnya fasilitas ruangan isolasi di RSUD Yowari kepada bupati. Tim gugus tugas sedang berupaya mengatasinya.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

 

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa