Follow our news chanel

Satu keluarga terjangkit covid-19 di Sentani

Ilustrasi covid-19 - Pexels.com.
Satu keluarga terjangkit covid-19 di Sentani 1 i Papua
Ilustrasi covid-19 – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Seorang pasien covid-19 dari Kabupaten Jayapura kembali dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Jayapura. Dia sebelumnya menjalani perawatan sebagai pasien berkode Y-31 di RSUD Yowari, Sentani.

Selain Y-31, RSUD Yowari pada hari ini juga menerima seorang pasien baru covid-19 berkode Y-30. Dengan demikian, sudah ada dua pasien covid-19 yang dirujuk RSUD Yowari ke RSUD Jayapura. Adapun secara keseluruhan telah ditemukan sebanyak sembilan pasien yang dinyatakan positif tertular covid-19 di Kabupaten Jayapura. Salah seorang di antaranya berasal dari Sarmi.

Pasien Y-31 tercatat sebagai warga Distrik Sentani Barat Moi. Dia pernah mengikuti sebuah kegiatan keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan.

Adapun pasien Y-30 merupakan suami dari Y-9, dan ayah dari Y-21 dan Y-20, yang juga telah dinyatakan positif tertular covid-19. Keluarga tersebut diduga tertular dari pasien asal Sarmi yang menginap di kediaman mereka setelah pulang dari Gowa.

“Waktu penjemputan terhadap anak-anaknya (untuk dirawat di Yowari), Y-30 sedang bekerja dan dalam kondisi sehat (tanpa gejala covid-19). Setelah di-screening, ternyata (yang bersangkutan) positif (terinfeksi covid-19),” kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura Khirul Lie, saat dihubungi pada Kamis malam (9/2/2020).

Lie melanjutkan pasien Y-30 yang berdomisili di Sentani tersebut diputuskan tetap dirawat di Yowari, sedangkan Y-31 dirujuk ke RSUD Jayapura. “Kapasitas ruangan sudah tidak cukup lagi sehingga salah seorang pasien (Y-31) kami rujuk ke RSUD Jayapura.

Loading...
;

Direktur RSUD Yowari Petronela Risamasu menambahkan mereka sedang mengupayakan penyediaan ruang isolasi tambahan untuk merawat pasien covid-19. “Kami sudah melaporkan minimnya fasilitas ruangan isolasi di RSUD Yowari kepada bupati. Tim gugus tugas sedang berupaya mengatasinya.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top