Follow our news chanel

Previous
Next

Satu pasien positif Covid-19 di Jayawijaya adalah petugas kesehatan

Ilustrasi Covid-19. -Dok
Satu pasien positif Covid-19 di Jayawijaya adalah petugas kesehatan 1 i Papua
Ilustrasi Covid-19. -Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, mengatakan salah satu pasien dari tiga yang positif Covid-19 di daerahnya merupakan tenaga kesehatan. Pasien ini sempat berkunjung ke daeragh terpapar virus corona, lalu kembali sebelum penutupan Bandara Wamena.

Kata bupati, sekembalinya pasien ini ke Wamena, ia melakukan karantina mandiri di rumahnya. Saat ini, ketiga pasien dirawat atau diisolasi di tempat berbeda. Pasien yang berasal dari daerah pemekaran termasuk dalam kategori berat, sehingga diisolasi di RSUD Wamena.

“Sedangkan satu pasien OTG diisolasi di ruangan yang telah disiapkan pemerintah daerah, dan satunya lagi diisolasi di rumah karena masuk dalam kategori ringan. Jadi yang isolasi di rumah ini dia hidup sendiri tidak ada keluarganya,” katanya, di Wamena, Selasa (14/4/2020).

Menurutnya, berbeda dengan pasien dari kabupaten pemekaran yang dalam perawatannya membutuhkan oksigen secara rutin, kedua pasien OTG asal Jayawijaya tidak menunjukkan atau masuk dalam kategori berat sehingga diisolasi di tempat berbeda.

“Kalau kita satukan di ruangan yang sama, ditakutkan ketika ada pasien yang masuk kategori berat, maka akan berimbas pada pasien yang kategori ringan meski di ruang isolasi RSUD Wamena bisa menampung 10 pasien,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw, menambahkan tenaga kesehatan yang positif sedang dikarantina.

Loading...
;

“Bahkan pasien ini tidak ada riwayat kontak dengan pasien, namun kalau riwayat perjalanan dari daerah terpapar ada, sejak ia datang tidak langsung bersentuhan dengan pasien, dan melakukan karantina mandiri di rumah,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top