HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Satu PDP Covid-19 di Kota Jayapura, meninggal dunia

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat diwawancara. - Jubi/Ramah
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat diwawancara. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Jayapura meninggal dunia, Minggu (5/4/2020). . Pasien dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Jayapura, dan masuk dalam daftar PDP.

“Rapid test-nya positif, tapi belum keluar hasil PCR-nya. Hari ini dijadwalkan keluar hasil PCR, tapi beliau sudah meninggal,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru kepada Jubi lewat telepon, Minggu (5/4/2020).

Jenazah berjenis kelamin laki-laki, berusia 70 tahun itu langsung dimakamkan hari ini Minggu (5/4/2020). Istri dan anaknya pun sedang dalam perawatan.

Rustan Saru  yang juga adalah Wakil wali Kota Jayapura meningimbau kepada warga, tetap waspada, dan tetap melakukan Physical distancing karena virus ini sangat berbahaya.

“Di kota lebih dari 1200 PDP, artinya penyakit ini ada di sekitar kita. Maka waspada, hati-hati, tidak boleh main-main!” katanya.

Meskipun terdapat 7 rumah sakit rujukan di Kota Jayapura, Rustan mengingatkan bahwa ruang isolasi yang dimiliki sangat terbatas, yaitu hanya 37 ruangan.

Loading...
;

“Saat ini kita punya 17 pasien PDP, pasien positif 9 orang. Jadi ruang sudah terpakai 26, sedang ruang perawatan hanya 37. Kalau pasien banyak seperti di Italia, mau taruh di mana. Ini Bahaya! Jadi ikuti instruksi pemerintah,” katanya.(*)

Editor: Angela Flassy

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa