HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Satu PDP Kota Sorong meninggal dunia

Covid19 Papua
Foto ilustrasi, pandemi Covid-19 di Tanah Papua - Jubi/ Leon
Satu PDP Kota Sorong meninggal dunia 1 i Papua
Foto ilustrasi, pandemi Covid-19 di Papua. – Jubi/ Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Satgas Penanggulangan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan satu pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia pada Rabu (22/4/2020) malam di Rumah Sakit Darurat Rujukan Pasien COVID-19 Sorong.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kota Sorong, Rudy R Laku, di Sorong, Jumat (24/4/2020), mengatakan pasien dalam pengawasan yang meninggal dunia berinisial HR usia 34 tahun berjenis kelamin laki-laki yang beralamat di Kelurahan Remu Distrik Sorong.

Satu PDP Kota Sorong meninggal dunia 2 i Papua

Dia mengatakan bahwa pasien dalam pengawasan tersebut sebenarnya dirawat di Rumah Sakit Mutiara kemudian pada Rabu (22/4/2020) dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Rujukan Pasien COVID-19 Sorong dan malam harinya meninggal dunia.

Menurut dia, pria pasien dalam pengawasan tersebut telah dimakamkan oleh Tim Satgas dengan menerapkan protokol penanggulangan COVID-19.

Ia menjelaskan bahwa pasien dalam pengawasan tersebut belum sempat diambil sampel guna dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah positif virus corona.

Dikatakan bahwa berdasarkan keterangan tim medis yang bersangkutan telah diperiksa dengan alat tes cepat dan hasilnya negatif, tetapi hasil tes cepat tersebut tidak menjamin bahwa pasien benar-benar negatif sehingga dilakukan pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19

Loading...
;

Dengan meninggal dunia HR, kata Rudy, jumlah pasien yang telah meninggal dunia di Kota Sorong berjumlah tiga orang; dua PDP dan satu orang pasien positif terpapar virus corona.

“Pasien dalam pengawasan HR tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar Kota Sorong sehingga dapat simpulkan bahwa transmisi lokal telah terjadi di Kota Sorong sehingga masyarakat diharapkan waspada,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa