Follow our news chanel

Satu tahun sudah, Sekretariat KNPB – PRD Timika diduduki TNI/Polri

Satu tahun sudah, Sekretariat KNPB - PRD Timika diduduki TNI/Polri 1 i Papua
KNPB wilayah Timika saat mendesak TNI dan Polri Timika segera kembalikan Kantor Sekretariat KNPB dan PRD Wilayah Timika yang di ambil alih dan diduduki oleh Militer Indonesia sejak 31 Desember 2018 hingga saat ini. – Jubi/Doc

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Genap satu tahun, Sekretariat KNPB dan PRD wilayah Timika diduduki dan diambil alih oleh TNI-POLRI Kabupaten Mimika. Terhitung sejak sejak 31 Desember 2018 hingga kini.

Hal tersebut dikatakan wakil ketua KNPB Timika, Yanto Dabior Awerkion ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (31/12/2019).

Sampai saat ini, kantor tersebut belum dikembalikan kepada kami, untuk itu kami KNPB dan PRD Timika sampaikan Kepada Negara Repulik Indonesia melalui TNI dan POLRI segera kembalikan kantor sekretariat kami, kantor tersebut milik rakyat bangsa Papua. Semua bahan bangunan itu disumbang olehrakyat Papua,” kata Yanto.

Sementara itu ketua 1 KNPB Pusat Warpo Sampari Warik Wetipo, menegaskan negara dan TNI Polri untuk tidak bersikap represif terhadap perjuangan damai yang dilakukan oleh KNPB di teritori West Papua.

“Rakyat Papua mulai sadar akan penindasan ini yang dilakukan oleh negara melalui militer di tanah Papua serta membungkam ruang demokrasi baik di jalan maupun di diskusi-diskusi. Sampai kapan negara akan bertahan seperti ini?,” Kata Warpo.

Ia menambahkan belum dewasanya negara Indonesia ditunjukkan dengan menduduki dan mengambil alih KNPB dan PRD Wilayah Timika oleh TNI dan Polri. “KNPB berharap Kapolda Papua dan Kapolres Mimika segera kembalikan kantor kami yang dibangun hasil jerih payah rakyat Papua,” ujarnya. (*)

Loading...
;

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top