Follow our news chanel

Satu warga di Kota Jayapura meninggal diduga corona

Tim Unit Reaksi Cepat Covid-19 Polresta Jayapura saat memasukkan seorang warga ke dalam peti jenazah yang diduga meninggal dunia karena virus corona - Jubi/Ramah
Satu warga di Kota Jayapura meninggal diduga corona 1 i Papua
Tim Unit Reaksi Cepat Covid-19 Polresta Jayapura saat memasukkan seorang warga ke dalam peti jenazah yang diduga meninggal dunia karena virus corona – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Satu warga di Kota Jayapura meninggal dunia di rumahnya yang diduga terpapar virus corona. Korban berjenis kelamin laki-laki usia 60 tahun ini beralamatkan di Kompleks Perum Kolam Buaya, Entrop, Kota Jayapura.

“Meninggal tadi pagi Subuh pukul setengah lima. Begitu kami dapat informasi langsung kami gerak cepat menuju kediaman korban,” ujar Kepala Tim Unit Reaksi Cepat Covid-19 Polresta Jayapura, IPTU Zaenuddin Ashari, di rumah korban, Kamis (16/4/2020).

Terkait penanganan layaknya warga yang terinfeksi virus corona, dikatakan Zaenuddin, karena gejalanya mirip dengan virus corona seperti batuk dan sesak nafas.

“Korban kami tidak lakukan tes hanya praduga saja daripada mati terkapar tapi keluarganya yang serumah dengan beliau sudah kami lakukan rapid test, hasilnya negatif semua tapi tetap kami tangani sesuai prosedur virus corona. Korban langsung dimakamkan hari ini,” ujar Zaenuddin.

Pantauan Jubi, lingkungan hingga rumah korban dilakukan disinfeksi guna mencegah penyebaran virus corona meski korban hanya dinyatakan praduga.

Seorang kerabat korban, Apeng, mengatakan sehari sebelumnya korban sempat ke Rumah Sakit Abepura untuk periksa kesehatan (asam lambung) sekaligus mengeluhkan batuk yang tak kunjung sembuh.

Loading...
;

“Dia (korban) kerja sama saya bantu-bantu bersihkan halaman rumah dan bantu memberi makan ternak babi. Sudah dua pekan dirumahkan,” ujar Apeng. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top