Follow our news chanel

Previous
Next

Satu warga Merauke masih ditahan di PNG, dua lainnya dipulangkan

Sekretaris Perbatasan Kabupaten Merauke, Rekianus Samkakai – Jubi/Frans L Kobun
Satu warga Merauke masih ditahan di PNG, dua lainnya dipulangkan 1 i Papua
Sekretaris Perbatasan Kabupaten Merauke, Rekianus Samkakai – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Tiga warga negara Indonesia (WNI) dari Kabupaten Merauke ditahan di Papua Nugini (PNG). Dari jumlah itu, dua di antaranya yakni Deny Ndiken serta Pay Muharam sudah dipulangkan. Sedangkan satunya masih ditahan di sana.

“Untuk yang masih ditahan, kami belum mengetahui identitasnya. Karena sedang mencari alamat tempat tinggal bosnya yang memberangkatkan bersangkutan kesana,” ujar Sekretaris Perbatasan Kabupaten Merauke, Rekianus Samkakai kepada Jubi, Kamis (29/8/2019).

Dikatakan, dari informasinya, seorang WNI yang ditahan di PNG lantaran telah adanya barang bukti yang sudah disita aparat keamanan. Hanya saja belum diketahui jenis barang bukti dimaksud.

“Kami masih terus melakukan koordinasi bersama sejumlah pihak, termasuk perwakilan PNG di Jayapura untuk mengetahui duduk persoalan sesungguhnya,” ujarnya.

Khusus dua warga lain, menurut Rekianus, sudah dipulangkan sejak beberapa minggu lalu. Karena tidak terbukti melakukan pelanggaran yang berdampak terhadap masalah hukum.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, meminta pemerintah setempat segera melakukan koordinasi bersama perwakilan PNG di Jayapura agar mengetahui kasus sesungguhnya dari bersangkutan.

Loading...
;

“Lalu mencari orang yang memberangkatkan itu sehingga dapat diketahui pasti kira-kira apa barang bukti yang disita aparat keamanan di negara PNG,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top