Follow our news chanel

Previous
Next

SDA dimanfaatkan atasi kekurangan pangan lokal di Kabupaten Jayapura

Kepala Distrik Sentani Timur, Stefen Wally (kemeja putih) saat berdiskusi dengan beberapa tokoh masyarakat di kantornya. -Jubi/ Engel Wally
SDA dimanfaatkan atasi kekurangan pangan lokal di Kabupaten Jayapura 1 i Papua
Kepala Distrik Sentani Timur, Stefen Wally (kemeja putih) saat berdiskusi dengan beberapa tokoh masyarakat di kantornya. -Jubi/ Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Distrik Sentani Timur, Stefen Wally, mengatakan dengan adanya penambahan pembatasan aktivitas selama 28 hari oleh Pemerintah Provinsi Papua, maka Kabupaten Jayapura perlu mengantisipasi kekurangan pangan lokal di distrik dan kampung.

Kata Wally, sesuai instruksi Bupati Jayapura masyarakat harus kembali mengolah potensi Sumber Daya Alam (SDA), yang sudah menjadi kearifan lokal masing-masing kampung.

“Sebagai pimpinan wilayah, kami sudah mengimbau dan juga mensosialisasikannya kepada masyarakat di daerah ini, bahkan jauh-jauh hari sudah ada masyarakat yang mengolah potensi kearifan lokal mereka di masing-masing kampung,” ujarnya, di Sentani, Minggu (10/5/2020).

Menurutnya dalam penanganan penyebaran virus corona khususnya ketahanan pangan, semua orang masih bergantung pada bantuan sembako yang disalurkan oleh pemerintah daerah, maupun pihak-pihak lain yang merasa terpanggil untuk saling membantu.

“Potensi SDA kita masih sangat luas, tidak hanya daratan tetapi juga danau yang cukup luas, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan potensi ini dengan sebaik mungkin, hal ini akan membuat kita tidak bergantung kepada bantuan sembako yang diberikan,” jelasnya.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Kampung Nendali, Wemfrid Wally, bahwa pihaknya sudah mensosilisasikannya kepada warga agar kembali mengolah potensi SDA.

Loading...
;

“Letak kampung kami berada pada dua bentang alam, darat dan danau, sehingga masyarakat dengan mudah beraktivitas seperti biasa, baik yang berkebun dan mereka yang nelayan, selain itu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tetap berjalan seperti biasa,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top