SDM tenaga pendidik di SMKN 3 Jayapura terus ditingkatkan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) 3 Jayapura mengirim dua guru untuk menambah ilmu guna meningkatkan kualitas tenga pendidik di sekolah tersebut. Kedua guru ini akan menjalani pendidikannya di Pusat Pelatihan Pengembangan Profesi  Keguruan (P4PK) di Bandung dan Malang khusus untuk jurusan Energy Terbarukan.

“Dua guru tersebut dikirim untuk pelatihan pengembangan profesi guru,” kata Kepala SMKN 3 Jayapura, Zeth G.Victor Faudubun kepada wartawan, Senin (3/4/2017) diruang kerjanya. 

Victor Faudubun menjelaskan, untuk guru yang menjalani pendidikannya di P4PK di Bandung selanjutnya akan dikirim ke Prancis untuk memperdalam pengetahuannya di bidang Energi Terbarukan. 

Sementara untuk guru yang menjalani pendidikannya di Malang akan meningkatkan pengetahuannya khusus untuk alih profesi kendaraan ringan. 

Terkait dengan jurusan Energi Terbarukan, Victor Faudubun mengatakan kini ada lima tenaga pendidik  yang mengajar di jurusan tersebut karena jurusan itu baru dibuka dua tahun  lalu.

“Kalau jumlah siswa, untuk kelas X ada 26 orang, kelas XI sebanyak 17 orang dan kelas XII sebanyak 15 orang. Jadi total baru 58 peserta didik,” katanya.

Loading...
;

Terpisah Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Papua Yulianus Kuwayo mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak SMKN 3 Jayapura tersebut.

"Itu bagus sekali, karena ada inisiatif dari pihak sekolah, jadi pihak sekolah jangan hanya menunggu dari dinas tetapi harus berusaha mencari jalan guna menambah pengetahuan tenaga pendidiknya melalui pelatihan-pelatihan," katanya kepada Jubi via seluler. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top