HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Sebagian bantuan untuk pengungsi Wasior kedaluwarsa

Bantuan pemerintah Papua Barat kepada puluhan warga terdampak banjir di Wasior melalui kapal laut. Sebagian makanan siap saji telah kedaluwarsa. (Jubi/Dokumentasi BPBD Papua Barat).
Bantuan pemerintah Papua Barat kepada puluhan warga terdampak banjir di Wasior melalui kapal laut. Sebagian makanan siap saji telah kedaluwarsa. (Jubi/Dokumentasi BPBD Papua Barat).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Sebagian bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat kepada puluhan warga terdampak bencana banjir di Distrik Wasior kabupaten Teluk Wondama,ย  tidak bisa disalurkan sepenuhnya karena kedaluwarsa.

Kepala Distrik Wasior, Alex Marani yang dikonfirmasi Jubi membenarkan, jika sebagian dari bantuan pemprov melalui BPBD Provinsi Papua Barat telah melewati batas waktu konsumsi (kadaluarsa).

“Benar, kami temukan ada makanan siap saji yang telah kadaluarsa. Batas konsumsinya bulan Desember 2019 berupa paket lauk-pauk, makanan tambahan gizi dan makanan siap saji. Tapi saya tidak punya kewenangan untuk jelaskan lebih detil,” kata Marani saat dihubungi Jubi melalui telepon selulernya, Jumat (27/12/2019).

Sementara, Kepala BPBD Provinsi Papua Barat, Derek Ampnir, tak menampik jika makanan siap saji yang disalurkan melalui lembaganya sudah tidak layak konsumsi per Desember 2019.

“Jatuh tempo Desember 2019, tetapi jangan ada risiko jadi sudah diperintahkan untuk disingkirkan,” kata Ampnir melalui pesan selulernya.

Sebelumnya, Ampnir mengatakan bantuan Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui lembaganya kepada warga terdampak banjir di Wasior adalah 70 paket sandang, 70 karton air mineral, 21 paket makanan tambahan gizi, tuga paket lauk-pauk dan enam paket makanan siap saji.

Loading...
;

Berdasarkan data, banjir akibat luapan kali Anggris pada 23 Desember lalu tidak menimbulkan korban jiwa, namun fasilitas jalan umum dan puluhan rumah serta tempat usaha ikut terendam banjir dan lumpur.

Hingga berita ini ditayangkan, kondisi wilayah Wasior dikabarkan telah kembali normal.

Editor: Edho Sinaga

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa