Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Warga saat mendaftar untuk menjadi relawan PON XX.  - Dok.Jubi

Sebagian besar relawan PON XX sudah divaksin Covid-19

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua terhitung tinggal beberapa hari lagi. Persiapan di masing-masing bidang terus digenjot, salah satunya kesiapan ribuan tenaga relawan yang akan ditempatkan di empat klaster penyelenggara.

Ketua Relawan PON 2020 Papua, Albertho G. Wanimbo mengatakan, sampai saat ini jumlah pasti relawan belum ada, sebab masih dilakukan rasionalisasi dan screening di Polda Papua.

“Yang jelas kami butuhkan ribuan tenaga relawan untuk PON nanti,” kata Wanimbo kepada Jubi melalui sambungan telepon di Jayapura, Selasa (7/9/2021).

Saat ditanya soal cakupan vaksinasi Covid-19 terhadap relawan, ujar ia, untuk Kota Jayapura sudah 100 persen. Sementara Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke 90 persen.

“Soal vaksin akan kami genjot terus di sisa waktu ini. Mungkin nanti setelah pelatihan, kami akan kembali gelar vaksin massal khusus untuk relawan yang belum, agar semua tuntas,” ujarnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa’ad menegaskan, sesuai instruksi Gubernur Papua Lukas Enembe, seluruh tenaga relawan PON XX wajib melakukan vaksinasi Covid-19.

“Jadi bagi relawan yang belum vaksin akan kami coret. Tidak hanya relawan, penonton yang ingin menyaksikan langsung pembukaan dan setiap pertandingan juga diwajibkan untuk vaksin,” kata Musa’ad. (*)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top