Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sebagian dewan terpilih Kota ambon serahkan LHKPN

Ilustrasi, pixabay.com
Sebagian dewan terpilih Kota ambon serahkan LHKPN 1 i Papua
Ilustrasi kekayaan, pixabay.com

Parpol dan calon terpilih wajib melengkapi notulen LHKPN, selanjutnya akan disampaikan surat usulan secara resmi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Ambon, Jubi – Tercatat hanya sebagian dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon yang terpilih telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Penyerahan LHKPN itu sifatnya wajib sesuai dalam Pasal 37 ayat 3 Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018.

Sebagian dewan terpilih Kota ambon serahkan LHKPN 2 i Papua

“Sampai saat ini yang telah melaporkan LHKPN sudah lebih dari setengah anggota DPRD terpilih, karena kita telah menyurati partai politik untuk mengingatkan calon terpilih melaporkan LHKPN,” kata Ketua KPU Kota Ambon, M.Shadek Fuad, Rabu, (14/8/2019).

Baca juga : Bupati Yalimo perintahkan data dan lapor harta kekayaan pejabat malas

Pelaporan harta kekayaan pejabat Jayawijaya sebelum Juni

KPK Ingatkan Pejabat Papua Taat Lapor Harta Kekayaan

Loading...
;

Shadek menjelaskan, Parpol dan calon terpilih wajib melengkapi notulen LHKPN, selanjutnya akan disampaikan surat usulan secara resmi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk diteruskan mekanisme pengusulan calon anggota DPRD terpilih.

“Beberapa parpol dan calon terpilih telah memasukkan tanda terima LHKPN, setelah ini kita kroscek akhir berapa yang telah memasukkan dan belum pasti diberikan waktu tujuh hari,” ujar Shadek menambahkan.

Menurut Sshadek jika dalam jangka waktu tujuh hari setelah penetapan 35 anggota terpilih nama belum menyerahkan LHKPN, maka akan dilakukan pengusulan penundaan pelantikan.

KPU Kota Ambon telah dua kali melayangkan surat kepada partai politik yang terpilih sebagai anggota DPRD Kota Ambon. Surat tersebut berisi permintaan anggota terpilih segera menyerahkan LHKPN karena wajib diserahkan dan menjadi syarat untuk pengusulan pelantikan. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top