Follow our news chanel

Previous
Next

Sebagian wilayah Papua dan Papua Barat akan hujan petir

hujan, kampung enggros
Ilustrasi hujan petir. - skymetweather.com
Sebagian wilayah Papua dan Papua Barat akan hujan petir 1 i Papua
Ilustrasi hujan petir. – skymetweather.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengidentifikasi adanya potensi hujan disertai petir di sejumlah wilayah di Papua dan Papua Barat pada dua hari ke depan.

Kepala BMKG Stasiun Rendani Manokwari, Denny Putiray menjelaskan, dari pantauan citra satelit terdapat awan gelap (cumulonimbus) di Perairan Manokwari, Perairan Biak, Teluk Cenderawasih dan Sarmi Jayapura.

“Selain hujan disertai petir, awan ini bisa menimbulkan angin kencang serta gelombang tinggi. Memang Desember ini curah hujan semakin meningkat, potensi kemunculan awan cumulonimbus semakin tinggi,” kata Denny, Senin (23/12/2019).

Hujan lebat disertai petir, lanjut Denny, berpeluang terjadi di Perairan Manokwari, Perairan Biak, Teluk Cenderawasih dan Perairan Sarmi- Jayapura.

Menurut dia, wilayah-wilayah itu pun berpotensi mengalami gelombang tinggi. Begitu pula di wilayah Samudra Pasifik sebelah utara Papua Barat hingga Papua.

Khusus untuk Manokwari, Denny berujar, pada Selasa (24/12/2019) dan Rabu (25/12/2019) secara umum cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang.

Loading...
;

Angin di atas wilayah Perairan Manokwari umumnya bertiup dari arah barat laut hingga timur laut. Kecepatan angin berada pada kisaran 5 hingga 15 knots atau 10 s/d 30 km/jam.

Tinggi gelombang laut rata-rata berkisar antara 1,25 higga 2,50 meter. Ketinggian maksimum dapat diperkirakan bisa mencapai 3,00 meter.

“Untuk Papua Barat, pada dua hari ke depan seluruh wilayah berpotensi hujan dengan kapasitas ringan hingga sedang,” ucapnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top