Sebanyak 1.220 Napi Pidsus di Jateng Peroleh Remisi

Semarang, Jubi/Antara – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan pengurangan masa hukuman kepada 1.220 narapidana yang tersangkut tindak pidana khusus di Jawa Tengah, dalam rangka peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk narapidana yang tersangkut tindak pidana tertentu, seperti terorisme, narkotika, dan korupsi sebanyak 1.220 orang,” kata Plh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Tarsono, ketika upacara pemberian remisi bagi warga binaan secara simbolis di Lembaga Pemasyakatan Wanita Semarang, Senin (17/8/2015).

Dari jumlah tersebut, kata Tarsono, 65 narapidana di antaranya dipastikan langsung bebas setelah menerima remisi.

Sementara 1.150 narapidana lainnya masih harus menyelesaikan sisa masa hukumannya.

Tarsono menjelaskan secara keseluruhan terdapat 6.343 warga binaan dari berbagai lembaga pemasyarakatan di Jawa Tengah yang memperoleh pengurangan masa hukuman.

Selain narapidana perkara tindak pidana khusus, terdapat pula 5.123 warga binaan perkara pidana umum yang mendapat pengurangan masa hukuman.

Ia mengungkapkan selain remisi umum peringatan 17 Agustus, para warga binaan ini juga memperoleh pengurangan hukuman dalam rangka dasawarsa peringatan Kemerdekaan RI.

Loading...
;

“Sesuai dengan aturan, remisi dasawarsa besarannya seperdua belas dari masa hukuman dengan hitungan maksimal tiga bulan,” katanya.

Penyerahan remisi bagi warga binaan di Jawa Tengah ini sendiri diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar menyerahkan surat keputusan remisi kepada perwakilan narapidana dari tujuh lembaga pemasyarakatan di Keresidenan Semarang.

Dalam kegiatan tersebut, Ganjar menyampaikan ucapan selamat kepada warga binaan yang langsung bebas dan mengharapkan tidak mengurangi kesalahan yang sama di kemudian hari. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top