Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sebanyak 20 taruna Politeknik Kelautan Sorong lulus Pelatihan Basic Scuba Diving

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sorong, Jubi – Sebanyak 20 taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong lulus Pelatihan Basic Scuba Diving, yang dilangsungkan di Sorong selama lima hari, 1-5 Agustus lalu.

Hal ini disampaikan Muhammad Ali Ulath, dosen sekaligus instruktur Basic Scuba Diving dari Assosiation Diving School (ADS) Indonesia. Ali menyampaikan pelatihan ke-4 ini diikuti 20 orang taruna tingkat 3 dari jurusan, yakni  Teknik Penangkapan Ikan, Teknik Budidaya Perikanan, dan Mekanisasi Perikanan.

Sebanyak 20 taruna Politeknik Kelautan Sorong lulus Pelatihan Basic Scuba Diving 1 i Papua

"Kami telah menganggarkan agar tiap tahun akan ada pelatihan sejenis, sebab besar manfaatnya bagi taruna, selain untuk meningkatkan keterampilan bawah air juga peluang untuk berwirausaha bahkan sebagai persyaratan khusus pada beberapa instansi untuk perekrutan pegawai baru untuk keperluan riset," ungkap Ali Ulath.

Ali menambahkan pelatihan ini walaupun hanya berlangsung empat hari namun para taruna tetap mendapatkan teori sekaligus praktek.

Safingi Alamsyah, taruna dari Tehnik Penangkapan Ikan angkatan 14 menyatakan manfaat Basic Scuba Diving.

"Manfaatnya besar sekali saya rasakan terutama saat bekerja di kapal. Kalau ada masalah dibawah kapal, mereka juga membutuhkan tenaga untuk menyelam untuk memeriksa kerusakan yang ada. Selain itu secara akademik dengan kemampuan penyelaman yang saya miliki saya bisa ikut penelitian yang dilakukan para  dosen,” katanya.

Loading...
;

Keseluruhan taruna yang ikut pelatihan dinyatakan lulus. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top