Follow our news chanel

Previous
Next

Sebanyak 200 personel Polres Jayawijaya tanam pohon untuk penghijauan

Penanaman pohon yang dilakukan Polres Jayawijaya di sekitar lingkungan Mapolres Jayawijaya. -Jubi/Humas Polres Jayawijaya
Sebanyak 200 personel Polres Jayawijaya tanam pohon untuk penghijauan 1 i Papua
Penanaman pohon yang dilakukan Polres Jayawijaya di sekitar lingkungan Mapolres Jayawijaya. -Jubi/Humas Polres Jayawijaya untuk

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Sebanyak 200 personel Polres Jayawijaya dilibatkan dalam penanaman pohon di sekitar lingkungan polres, pada Jumat (10/1/2020).

Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, mengatakan kegiatan ini bentuk kepedulian Polri khususnya di wilayah hukum Polda Papua, dalam upaya penghijauan yang dimulai dari lingkungan Polres Jayawijaya.

“Penanaman pohon serentak dilakukan di semua polsek, seperti di Polsek Wamena Kota dan Polsek Bandara, serta lima polsek lainnya,” katanya.

Ke depan, kata Rumaropen, kegiatan penghijauan tetap dilakukan sembari berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait, agar secara serentak bisa diakukan penanaman di tempat lainnya, terutama di daerah yang gersang.

“Kami juga berterima kasih kepada Dinas Kehutanan yang membantu dalam pemberian bibit,” katanya.

Kepala UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Jayawijaya, Mercy Christimual, yang hadir dalam kegiatan penghijauan mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan, karena turut membantu tugas Dinas Kehutanan dalam program penghijauan.

Loading...
;

Menurutnya, di Jayawijaya penting dilakukan penghijauan, apalagi kondisi cuaca yang ekstrem sekarang butuh lingkungan yang terjaga dengan baik.

“Kami juga senang jika semua bisa berparitipasi, karena untuk penghijauan dan rehabilitasi hutan sebaiknya bukan hanya tugas Dinas Kehutanan saja, tetapi lebih bagus jika semua stakeholder yang ada ikut berpartisipasi,” katanya. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top