Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sebanyak 6.498 pelajar Jayawijaya terdaftar peserta UN 2020

Ilustrasi pelajar SMA/SMK. -Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Sebanyak 6.498 pelajar dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Jayawijaya, terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) 2020.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya, Bambang Budiandoyo, mengatakan untuk UN SD masih dinamis namun jumlah peserta sudah terdaftar.

“Terdaftar SD pesertanya 2.360, SMP 2.148, SMA dan SMTK 1.365, SMK 625. Jumlah total yang terdaftar hingga sekarang 6.453 orang.” katanya, di Wamena, Selasa (25/2/2020).

Bambang mengatakan UN untuk SMK dijadwalkan pada 16-19 Maret, SMA 30 Maret-2 April, sedangkan untuk SMP dijadwalkan 20 hingga 23 April.

“Jadi UN-nya masing-masing untuk SMA/SMK/SMP ada empat mata pelajaran dan SD akan menyesuaikan US, karena SD tidak ada lagi USBN jadi murni ujian sekolah,” katanya.

Terkait waktu pelaksanaan Ujian Sekolah (US), Bambang memastikan itu merupakan kewenangan masing-masing sekolah.

Loading...
;

Agar terjadi keseragaman waktu pelaksanaan US, Dinas Pendidikan mengusulkan kepada kelompok-kelompok kerja guru agar dilaksanakan pada Maret.

“Kami tawarkan untuk SMA itu US-nya pada 9-14 Maret. Kemudian untuk SMP sementara masih dibicarakan kelompok kerja guru, dan untuk SD juga nanti akan dibicarakan dan disampaikan ke kami,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top