Follow our news chanel

Previous
Next

Sebanyak 89 pelaku usaha di Distrik Muara Tami terima bantuan sembako

Kadisperindagkop dan UMK Kota Jayapura, Robert L.N. Awi, saat menyerahkan bantuan sembako kepada pelaku usaha di Distrik Muara Tami - Jubi/Ramah
Sebanyak 89 pelaku usaha di Distrik Muara Tami terima bantuan sembako 1 i Papua
Kadisperindagkop dan UMK Kota Jayapura, Robert L.N. Awi, saat menyerahkan bantuan sembako kepada pelaku usaha di Distrik Muara Tami – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah menyerahkan bantuan sembako kepada 89 masyarakat pelaku usaha yang terdampak virus corona.

“Ini adalah rangkaian dari bantuan 1.000 sembako khusus untuk pelaku usaha binaan kami atas instruksi Bapak Wali Kota,” ujar Kadisperindagkop dan UMK Kota Jayapura, Robert L.N. Awi, usai penyerahan bantuan di Kantor Distrik Muara Tami, Rabu (8/4/2020).

Dijelaskan Awi, sejumlah penerima bantuan tersebut beralamatkan di Skouw Yambe, Skouw Sae, Skouw Mabo, Holtekamp, Koya Timur, dan Koya Barat yang bergerak di bidang industri, perdagangan, koperasi, dan usaha mikro kecil menengah.

Masing-masing pelaku UMKM mendapat bantuan paket sembako, yaitu beras 10 kilogram, gula pasir 5 kilogram, minyak goreng 5 liter, satu karton mie instan, dan satu rak telur ayam dengan harapan dapat meringankan beban mereka (pelaku usaha) terutama menghadapi pengaruh kenaikan sembako akibat virus corona.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku usaha sehingga ke depannya mereka bisa lebih siap lagi untuk menghadapi dampak virus corona. Kami berharap setelah wabah virus corona, meraka bisa memulai usahanya dengan lebih optimal lagi,” jelas Awi.

Seorang penerima bantuan, Fransina Bisai, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura atas bantuan yang sudah diberikan.

Loading...
;

“Saya usaha di rumah saja, jualan minuman dingin, pinang, dan rokok. Harapan saya supaya wabah virus corona ini cepat diatasi oleh pemerintah sehingga kami bisa bekerja dengan normal seperti biasanya tanpa harus takut keluar rumah belanja kebutuhan jualan dan kebutuhan sehari-hari,” jelas Bisai.

Selain di Distrik Muara Tami, penyerahan bantuan selanjutnya akan dilakukan di Distrik Abepura, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Jayapura Utara, dan Distrik Heram. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top