Follow our news chanel

Sebelas algojo Waropen kandaskan Persatu Tuban

Para pemain Persewar Waropen saat menjalani latihan beberapa waktu lalu - Jubi/Media Officer Persewar.
Sebelas algojo Waropen kandaskan Persatu Tuban 1 i Papua
Para pemain Persewar Waropen saat menjalani latihan beberapa waktu lalu – Jubi/Media Officer Persewar.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persewar Waropen berhasil meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 2 menghadapi tuan rumah Persatu Tuban dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut membuat Persewar berhasil meraih tiga poin dan memimpin klasemen sementara di Grup Timur.

Dua gol Persewar dicetak oleh Krismon menit ke 52 dan Daud Kararbo menit ke 81. Pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam mengaku bersyukur dengan kemenangan tersebut.

“Pertama-tama Puji Tuhan karena kemenangan yang Tuhan buat untuk kami di pertandingan awal. Ini awal yg baik untuk tim,” kata coach Ino kepada Jubi melalui, Sabtu (22/6/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

Coach Ino pun mengapreaiasi anak asuhnya yang bekerja keras dalam laga tersebut, dan semua pemain menjalankan semua intruksi yang diberikan olehnya.

“Anak-anak tampil luar biasa, mereka menguasai bola pada babak pertama dan kedua. Dua gol terjadi  karena kita bisa memproteksi permainan lawan dengan kecepatan dan skill dari pemain depan,” ujarnya.

Hasil ini menurut coach Ino berkat serangkaian uji tanding yang dilakukan sebelum kompetisi bergulir.

Loading...
;

“Uji tanding sangat membantu untuk pertandingan yang sesungguhnya dan evaluasi dari uji tanding kami di sini. Yang terpenting dari laga ini adalah anak-anak sudah bisa bermain dengan hati dan bisa mengontrol emosi mereka,” katanya.

Disinggung soal pemain pasca laga apakah ada yang mengalami cidera, coach Ino mengatakan ada dua pemain yang mengalami cidera ringan yaitu Viktor Pae dan Samuel Balinsa.

“Kalau untuk Kevin Scheunemann mengalami cidera heamstring sedangkan untuk Moses Banggo masih dalam proses pemulihan pasca cidera tahun lalu,” ujarnya.

Nico Dimo salah satu mantan pemain Persipura dan juga pengamat sepakbola Papua mengucapkan selamat atas kemenangan dari tim Mutiara Bakau julukan Persewar Waropen.

“Kemenangan tersebut sangat berarti untuk Persewar dan menjadi motivasi untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Madura FC,” kata Nico singkat. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top