HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Sebelum meninggal, pasien dalam pengawasan Covid-19 ini dirawat di ruang umum

Ilustrasi isolasi diri atau karantina mandiri untuk mencegah penyebaran corona, penyebab covid-19 - Pexels.com.
Ilustrasi isolasi diri atau karantina mandiri untuk mencegah penyebaran corona, penyebab covid-19 – Pexels.com.

Seorang pasien dalam pengawasan Covid-19 berinisial EY 43 tahun tahun yang meninggal dunia,

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Banda Aceh, Jubi – Seorang pasien dalam pengawasan Covid-19 berinisial EY 43 tahun tahun yang meninggal dunia, sempat dirawat di ruang perawatan pasien umum Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Banda Aceh. Juru bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, menjelaskan pasien EY itu masuk rumah sakit mengalami gangguan empedu, sehingga dirawat di ruang biasa.

“Karena waktu itu masuk sebagai pasien dengan gangguan empedu. Sebelum diketahui bahwa dia memang terindikasi pneumonia akut,” kata Saifullah Abdulgani, Kamis, (26/3/2020) kemarin.

Baca juga : Pasien dalam pengawasan di Papua Barat meninggal

Ironi kematian pasien dalam pengawasan Covid-19

Satu Pasien dalam Pengawasan Corona dirawat di Biak, warga diminta tenang

Loading...
;

Warga Aceh Utara tersebut meninggal dunia dalam status daplam pengawasan, dan belum dinyatakan positif Covid-19, lantaran belum keluar hasil sampel lendir (swab) dari Balitbangkes Kemenkes RI.

“Katanya, diagnosa terakhir saat EY meninggal yakni infeksi paru-paru,” kata  Saifullah  menambahkan.

Menurut Saifullah awalnya pasien bukan pasien pengawasan Covid-19 itu menjalani opname di ruang pasien umum RSUD Zainoel Abidin dengan keluhan gangguan empedu, dan memerlukan tindakan operasi. Sebelum menjalani tindakan operasi, petugas kesehatan perlu melakukan pemeriksaan medis, salah satunya foto thorax.

“Dan hasilnya menunjukkan terindikasi pneumonia berat seperti yang terlihat pada foto thorax pasien Covid-19,” kata Saifullah menjelasan.

Pasien tersebut diketahui baru pulang dari Malaysia sejak 13 hari sebelumnya. Setelah diketahui indikasi mengarah Covid-19 maka pasien itu langsung dipindahkan ke ruang isolasi dalam penanganan para ahli.

Saifullah  minta masyarakat tidak menyembunyikan seluruh informasi tentang anggota keluarganya yang baru kembali dari daerah terjangkit Covod-19, imbauan itu terkait dengan kasus tersebut.

Tercatat hingga kini telah dua orang pasien dalam pengawasan Covid-19 meninggal dunia di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, di antaranya seoarang pasien berusia 56 tahun taun meninggal pada Senin (23/3/2020). Setelah empat hari meninggal, terkonfirmasi dari Balitabangkes Kemenkes RI bahwa dinyatakan positif Covid-19. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa