Follow our news chanel

Sediakan Kebutuhan Natal, Bank Papua gelar Pasar Murah

Ilustrasi, Bank Papua menggelar pasar murah yang menawarkan beraneka barang kebutuhan pokokfi Kota Jayapura, Papua, 4-5 Desember 2019.- Jubi/Sindung
Sediakan Kebutuhan Natal, Bank Papua gelar Pasar Murah 1 i Papua
Bank Papua menggelar pasar murah yang menawarkan beraneka barang kebutuhan pokokfi Kota Jayapura, Papua, 4-5 Desember 2019.- Jubi/Sindung

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menyambut perayaan Natal, Bank Papua menggelar pasar murah yang menawarkan beraneka barang kebutuhan pokok, mulai dari sayur hingga sembako. Pasar murah itu digelar di Dok 8, Kota Jayapura, Papua, pada 4-5 Desember 2019.

Kepala Divisi Bisnis UMK dan Konsumen Bank Papua,  Abraham Krey mengungkapkan pasar murah itu merupakan agenda rutin tahunan Bank Papua untuk membantu masyarakat menyosong Natal dan Tahun Baru. Bedanya, kali ini pasar murah digelar di luar areal Kantor Pusat Bank Papua.

“Kegiatan tahun ini memang berbeda. Pasar murah itu biasanya diselenggarakan di Taman Imbi atau di halaman Kantor Bank Papua. Namun sekarang pasar murah ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga sengaja keluar dari areal kantor,” katanya kepada Jubi, Rabu (4/12/2019)

Abraham Krey menyatakan pasar murah Bank Papua memberikan subsidi sejumlah barang kebutuhan pokok, seperti telur, beras, minuman ringan, dan paket sembako. “Biasanya beras koya itu harganya sekitar Rp 130 ribu-an di pasaran, kami jual harga Rp 100 ribu. Telur lokal yang di pasar dijual dengan harga 65-70 ribu/rak kami subsidi menjadi Rp 50 ribu/rak,” kata Krey mencontohkan.

“Untuk kali ini kami berikan stok dua kali lipat dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, jangan sampai masyarakat melihat kami sebelah mata dan tidak berpihak pada masyarakat ekonomi lemah. Jadi kepedulian kami [diwujudkan dengan] sembako murah ini,” ujarnya.

Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang mengungkapkan bahwa pasar murah ini digelar untuk dinikmati masyarakat. Menurutnya, Bank Papua berencana memperbanyak pasar murah seperti itu. “[Pasar murah akan diperbanyak], sehingga peran dari Bank Papua bisa dinikmati masyarakat. Kiranya pasar murah kali ini bisa diterima dengan baik, “ katanya.

Loading...
;

Rohana, warga yang berbelanja di pasar murah Bank Papua itu pada Rabu mengaku ia sangat terbantu oleh pasar murah itu. “Kami sangat berterima kasih atas berkat yang diberikan, sebab harga yang diberikan sangat terjangkau. Kebutuhan seperti beras, telur dan sembako bisa ditebus dengan harga kurang dari Rp 50 ribuan,” ujarnya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top