Follow our news chanel

Segelintir pengemudi angkot tetap beroperasi  di Kota Jayapura

Suasana jalan di Kota Jayapura, Papua, pada Jumat (30/8/2019) lengang. - Jubi/David Sobolim
Segelintir pengemudi angkot tetap beroperasi  di Kota Jayapura 1 i Papua
Suasana jalan di Kota Jayapura, Papua, pada Jumat (30/8/2019) lengang. – Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Angkutan umum di kota Jayapura  banyak yang tak beroperasi. Kota lenggang. Suasana ini berlamgsung sebelum dan aksi  aksi demo yang berujung anarkistis,  Kamis-Jumat , 29 – 30 Agustus 2019.

Pantauan jubi, angkutan umum jurusan Abe – Waena ada 5- 10 angkutan umum yang melakukan aktivitas. Sedangkan jurusan waena Sentani masih biasa dan Abe – Entrop tidak ada aktivitas dan di dalam kota tidak ada aktivitas angkutan umum.

Sopir angkutan umum jurusan Abepura – Waena  Junaedi kepada jurnalis Jubi di parkiran Expo mengatakan, dirinya harus melakukan aktivitas karena setiap bulan setor uang ke pemilik taksi dan harus bayar uang sewa tempat tinggal.

“ saya sudah puluhan tahun di kota ini dan  tidak ada yang harus ditakuti,  karena masalah yang muncul di sini akibat dari luar Papua,”  Jumat (30/8/2019)) dari Jayapura.

Menurutnya massa aksi melakukan pelemparan dan pembakaran terjadi karena aparat memakai gas air mata akhirnya massa emosi dan melampiaskan emosinya pada benda-benda dan gedung sekitar.

Akibat situasi yang tidak kondusif itu, dia berileh pendapatan yang tidak seperti biasa dalam satu hari. Tetapi karena banyak warga yang membutuhkan jasa angkutan umum, akhirnya dirinya harus turun  melakukan aktivitas seperti biasa tetapi  dengan hati-hati.

Loading...
;

“ Baru balik abe- waena antar penumpang tidak lebih dari 15 orang,” jelas dia sambil memanggil penumpang tujuan Abepura di depan kantor distrik Heram.

Dia berharap situasi segera normal, dan Harapan pelaku penyebar Rasisme di Surabaya  yang menjadi sumber gejolak di Papua, segera ditangkap dan diadili. “Karena jika belum aksi seperti begini terus akan berlanjut,” ujar dia.(*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top