HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Sejak banjir bandang, aktivitas pendidikan Yalaskris di Sabron Sari tidak jalan

Ilustrasi Salah satu fasilitas pendidikan di Yalaskris yang rusak diterjang banjir bandang Maret silam - Jubi/Engel Wally
Salah satu fasilitas pendidikan di Yalaskris yang rusak diterjang banjir bandang Maret silam – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sejak bencana banjir bandang yang terjadi pada Maret 2019 lalu, Yayasan Laskar Kristus (Yalaskris) di Kampung Sabron Sari Distrik Sentani Barat Moi tidak berjalan dengan baik.

Pasalnya, semua fasilitas penunjang seperti bangunan ruang kelas, asrama, aula, dan fasilitas bermain bagi anak-anak, serta kolam pemandian rusak parah.

“Beberapa bangunan yang biasa digunakan sebagai tempat aktivitas anak-anak yang ditampung dalam panti asuhan ini rusak parah. Sebagian anak-anak yang ditampung dalam asrama ini, kabarnya sudah dikembalikan kepada keluarga masing-masing,” ujar Marike, seorang warga masyarakat yang tinggal dekat Yalaskris, saat ditemui Koran Jubi di kediamannya, Minggu (23/6/2019).

Dikatakan, sejak bencana banjir bandang yang terjadi, pihak yayasan juga diberikan bantuan oleh sejumlah pihak, baik berupa pakaian layak pakai, makanan, dan bantuan lainnya.

“Sebagian anak-anak masih di dalam asrama karena ada sekolah satu atap juga di dalam yayasan ini. Mungkin saja ujian kemarin dialihkan ke sekolah lain karena ruang kelas di sekolah itu juga rusak parah,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Jhoni, warga sekitar Yalakris. Aktivitas yayasan ini terlihat lumpuh sejak banjir bandang Maret silam.

Loading...
;

“Di dalam yayasan ini ada tempat rekreasi seperti kolam pemandian dan fasilitas bermain bagi anak-anak. Biasa pada waktu liburan atau hari Sabtu dan Minggu, tempat ini ramai dikunjungi orang. Sayang sekali, belum ada perhatian serius dari pemerintah daerah untuk mereka,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa