Follow our news chanel

Sejumlah Daerah ini jadi contoh pengawasan dana desa

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Empat Kabupaten dan kota terdiri dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi menjadi daerah percontohan pengawasan penyaluran dana desa (Dandes) di Papua. Pengawasan melibatkan 522 personel TNI dan Polri yang terdiri dari 150 Babinsa dan 372 Bhabinkamtibmas.

“Mereka segera diterjunkan ke empat daerah itu untuk mengawasi pengelolaan serta pemanfaatan Dandes,” kata Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar, saat  pembekalan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, di Jayapura, Rabu (13/9/2017).

Boy menyebutkan para Kapolres  dengan Kasat pembinaan masyarakat akan menindaklanjuti pertemuan perencanaan kegiatan di wilayah masing-masing. Menurut Boy, jumlah personel TNI dan Polri yang diturunkan pengawalan dana desa masih belum berimbang karena idealnya satu desa dikawal seorang Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Satu Babinkhamtibmas mengcover kurang lebih tiga bahkan empat kampung bertetangga. Yang penting ada upaya dulu daripada tidak dilakukan,” kata Boy menambahkan.

Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayor Jenderal  George Elnadus Supit, berharap keterlibatan anggota Babinsa mampu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat kampung lain untuk mengawal Dandes.

“Hambatan dalam tugas sudah pasti ada, tapi dengan kerja sama maupun koordinasi dan sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta kepala desa. Saya yakin program yang sudah dibuat akan berjalan baik,” kata George.

Loading...
;

Ia mengingatkan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak kepala kampung agar mau mengumumkan secara resmi ke masyarakat tentang besaran dana desa yang diterima.

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top