Sejumlah kepala daerah kembali terpapar Covid-19

Papua pandemi Covid
Ilustrasi, pandemi Covid-19 di Papua – Jubi/Leon

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Wali Kota Samarinda provinsi  Kalimantan Timur, Syaharie Jaang dan Bupati Situbondo, Jawa Timur, Dadang Wigiarto positif Covid-19. Syaharie Jaang positif Covid-19 dengan status tanpa gejala sedangkan Dadang dirawat di ruang isolasi RSUD setempat.

“Saat ini dia telah menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Wali Kota Samarinda, Kalimantan Timur, di Jalan S. Parman,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkot Samarinda, Ida Septiani, Rabu (25/11/2020) kemarin.

Baca juga : Sejumlah bakal calon kepala daerah di Jatim positif Covid-19

Epidemiolog sebut pengendalian Covid-19 belum efektif

Pilkada 2020, 70 calon positif Covid-19 tiga di antaranya meninggal

Ia meminta doa masyarakat Samarinda untuk kesehatan Syaharie Jaang. Kepala Dinas Kesehatan Samarinda, Ismed Kusasih mengatakan kondisi Wali Kota Samarinda dalam kondisi baik.

Loading...
;

“Kondisi beliau baik, doakan cepat pulih dan sehat,” kata Ismed.

Ismet mengaku sempat mengunjungi wali kota dan memeriksa tanda-tanda vital baik mulai tensi, nadi, saturasi, pernapasan, hingga suhu badan dalam batas normal.

Ismed mengaku juga sempat menemani Wali Kota Samarinda saat berjemur untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti di mana Syaharie tertular virus corona. Namun Syaharie sempat bepergian ke Yogyakarta dan Nusa Tenggara Barat dalam dua pekan terakhir.

Sebelum terkena virus tersebut Syaharie juga sempat menghadiri tiga acara resmi di Pemkot Samarinda.

Sedangkan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto positif terinfeksi virus corona sejak Selasa (24/11/2020). Dadang dirawat di ruang isolasi RSUD Abdoer Rahem, Situbondo, Jawa Timur.

“Saat ini dirawat di Ruang Wijaya Kusuma RSUD dr Abdoer Rahem,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Situbondo, Saifullah.

Menurut Saifullah, kondisi Dadang dalam keadaan stabil setelah mendapat perawatan. “Untuk kondisi pak bupati sampai dengan hari ini masih stabil dan sedang dalam observasi di rumah sakit,” katanya.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo telah melakukan sterilisasi Pendopo Kabupaten dan Ruang Kerja Bupati di Pemkab Situbondo. Ia mengimbau seluruh warga Situbondo agar tak lengah menghadapi pandemi virus corona. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top