Follow our news chanel

Sejumlah korban luka insiden Expo dipulangkan, sisanya dirawat intensif

Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi Karumkit RS Bhayangkara AKBP. dr. Heri Budiono saat menengok salah satu korban luka di salah satu ruangan di rumah sakit tersebut – Jubi/Roy Ratumakin.
Sejumlah korban luka insiden Expo dipulangkan, sisanya dirawat intensif 1 i Papua
Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi Karumkit RS Bhayangkara AKBP. dr. Heri Budiono saat menengok salah satu korban luka di salah satu ruangan di rumah sakit tersebut – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara, Jayapura, AKBP. dr. Heri Budiono mengatakan, sebagian besar mahasiswa yang mengalami luka baik itu luka berat dan ringan sudah dipulangkan, sedangkan sisanya masih dalam penanganan medis secara intensif.

“24 korban luka sudah dipulangkan, masih ada tiga lagi belum bisa dipulangkan karena masih dalam proses penanganan medis lebih lanjut. Mereka yang pulang ini rata-rata mengalami luka ringan, sedangkan yang masih dirawat itu yang mengalami luka berat,” katanya kepada wartawan, Rabu (25/9/2019) di Jayapura.

Kata dr. Heri, hingga hari ini, sudah 21 korban luka yang dipulangkan.

Untuk korban jiwa, kata dr. Heri, sejak awal kejadian pihaknya menerima lima jenazah, 1 jenazah dari pihak TNI dan empat jenazah dari masyarakat sipil.

“Kalau untuk jenazah dari TNI pasca kejadian sorenya sudah dibawa oleh kesatuannya, sedangkan empat jenazah dari pihak masyarakat sipil sudah diambil oleh keluarganya tadi pagi. Jadi sudah tidak ada lagi jenazah yang kami tangani,” ujarnya.

Sedangkan untuk korban luka-luka dari pihak kemanan, ada enam anggota Brimob dari Polda Sumatera Utara yang menjalani perawatan, namun dua diantaranya sudah keluar karena kondisinya bisa rawat jalan, sedangkan empat diantaranya masih dalam proses penanganan medis.

Loading...
;

Heri pun menyebut, hingga hari ini belum ada rujukan pasien dari Wamena ke rumah sakitnya, atas insiden serupa yang terjadi di kota tersebut.

“Sampai Rabu malam ini tepatnya belum ada penambahan korban atau pasien yang dirujuk dari Wamena,” katanya.

Sehari sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe berkesempatan untuk mengunjungi para korban luka baik dari pihak aparat kemanan dan juga warga sipil pasca kejadian di Expo, Waena. Gubernur Lukas berharap para korban luka tersebut agar lekas sembuh.

“Saya berharap pelayanan kesehatan terhadap para korban luka tersebut dapat dilakukan dengan baik sehingga para korban ini bisa lekas sembuh,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top