Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sejumlah kriteria jadi penilaian anggota Polri tempati jabatan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Kepala Sub Bagian (Kasubag) Mutasi dan Jabatan Biro SDM Polda Papua, Komisaris Polisi Teddy Chandra menyatakan seorang anggota Polri dapat dipercaya menempati suatu jabatan jika memenuhi sejumlah kriteria dalam assessment center.

Ia mengatakan, di Polda Papua setiap triwulan dilaksanakan assessment center untuk rekrutmen jabatan. Namun kata dia, kriteria itu hanya diketahui oleh assessor.

Sejumlah kriteria jadi penilaian anggota Polri tempati jabatan 1 i Papua

"Mereka inilah yang mengetahui kriterianya. Biro SDM hanya sebagai penyelenggara. Kami sendiri tidak tahu apa saja kriteria itu," katanya, Selasa (23/5/2017).

Menurutnya, assessment center adalah motode untuk menilai kemampuan Polri guna menempatai jabatan tertentu. Ini sesuai peraturan Kapolri Nomor 5 Tahun 2016. Pada 2016, Polda Papua telah melaksanakan selama empat kali.

"Tahun ini sudah dua kali kami laksanakan. Triwulan pertama dan kedua. Ini agar dalam pengembangan tugas Polri dapat diukur dengan metode yang berlaku," ujarnya.

Sementara Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) AM. Kamal mengatakan, assessment menjadi tolak ukur layak tidaknya seorang polisi menempati jabatan tertentu.

Loading...
;

"Pelaksana yang melakukan ini sudah mengikuti pelatihan dari Mabes Polri. Indikator penilaian itu dari asesor," kata Kombes (Pol) Kamal.

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top