Follow our news chanel

Previous
Next

Sejumlah mahasiswa Marind pulang dari kota studi

Aksi demonstrasi para mahasiswa Marind beberapa waktu lalu – Jubi/Frans L Kobun
Sejumlah mahasiswa Marind pulang dari kota studi 1 i Papua
Aksi demonstrasi para mahasiswa Marind beberapa waktu lalu – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta, mengungkapkan sejumlah mahasiswa Marind telah pulang dari kota studi dan tiba tadi pagi di Merauke.

“Saya masih melakukan koordinasi dengan Bagian Kesra Setda Merauke guna mendapatkan laporan secara jelas berapa mahasiswa Marind yang tiba tadi pagi,” ungkap Sekda Pauta kepada sejumlah wartawan, Jumat (4/10/2019).

Nantinya, demikian Sekda Pauta, akan  ada pertemuan. Tetapi harus dilakukan pendataan terlebih dahulu. Lalu  mereka ditanyakan apakah akan melanjutkan studi di sejumlah perguruan tinggi (PT) di Merauke atau tidak.

Tentunya, jelas dia, jika ada jurusan bagi mahasiswa pindahan ada di Unmus, bisa melanjutkan kuliah di sini. Kalau ada, otomatis harus memulai dari awal lagi.

“Kami telah melakukan koordinasi dan pihak Unmus menyampaikan, kalau pindahan mahasiswa dari negeri ke negeri, diperbolehkan. Tetapi kalau dari swasta ke negeri tak bisa,” ungkapnya.

Sebaliknya, menurut Sekda Pauta, dari negeri ke swasta, bisa juga seperti di STIA Karya Dharma Merauke.

Loading...
;

“Memang kepulangan mahasiswa Marind ke ke sini, biayanya ditanggung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke. Jika tak dibiayai pulang dan terjadi sesuatu di kota studi, nanti pemerintah setempat disalahkan,” tegasnya.

Ditanya apakah semua mahasiswa di kota studi pulang ke Merauke, Sekda Pauta mengaku tidak.

“Ya, kalau mau pulang, silakan saja. Tetapi kalau merasa nyaman di kota studi, saran pemerintah perkuliahan tetap dijalankan seperti biasa,” pintanya.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Moses Kaibu, mengatakan pihaknya baru pulang menjemput mahasiswa dari kota studi.

“Saya belum bisa memberikan keterangan sekarang, nanti kami akan undang rekan-rekan wartawan sekaligus ada keterangan pers secara langsung,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top