Sejumlah oknum ASN Yapen dilaporkan ke KASN

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Wakil Sekjen Bidang Pembinaan Wilayah Papua dan Papua Barat DPP Hanura, Yan Permenas Mandenas menyatakan pihaknya akan melaporkan sejumah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Yapen ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), lantaran diduga terlibat langsung ketika pelaksanaan Pilkada Yapen.

"Beberapa waktu lalu, saya sudah bertemu Ketua KASN, Prof Sofyan di kantornya di Jakarta. Saya sudah menyampaikan dugaan keterlibatan ASN dalam Pilkada Yapen. Kini KASN menunggu laporan tertulis dari kami," kata Mandenas pekan lalu.
Dalam Pilkada Yapen, Partai Hanura memberikan dukungan kepada pasangan kandidat nomor urut 5, Benyamin Arisoi-Natan Bonai.

"Kami akan kawal ini. Minimal ada ASN yang terlibat Pilkada diproses. Diberhentikan dari ASN. Ini menjadi pembelajaran kepada ASN lainnya. Tidak hanya di Yapen, tapi Papua dan Indonesia umumnya," ujarnya.

Yan mengaku memiliki data oknum ASN Kepulauan Yapen yang terlibat dalam Pilkada. Mendukung pasangan calon tertentu secara terang-terangan. Nama-nama ASN yang diduga terlibat akan diserahkan ke KASN.

"Dalam aturan sangat jelas, ASN tidak boleh terlibat langsung dalam Pilkada. Tidak ada toleransi untuk siapa pun ASN yang menyalahgunakan kewenangannya dalam Pilkada mendukung calon tertentu,” katanya.

Dugaan keterlibatan oknum ASN dalam Pilkada juga terjadi di Kabupaten Jayapura. Belum lama ini, Kepolisian Polres Jayapura menetapkan satu orang ASN menjadi tersangka dalam kasus pelanggaran Pilkada Kabupaten Jayapura.

Loading...
;

“Kami sudah tetapkan satu orang ASN sebagai tersangka. Kini sudah ditahan di Polres Jayapura. Ia terlibat pemalsuan identitas. Inisialnya EH,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas belum lama ini. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top