Follow our news chanel

Previous
Next

Sejumlah pejabat negara Eropa terinfeksi corona

Ilustrasi sebaran virus corona di China. -Tempo.co
Sejumlah pejabat negara Eropa terinfeksi corona 1 i Papua
Ilustrasi sebaran virus corona di China. -Tempo.co

Sedangkan Polandia melaporkan salah satu jenderal utama angkatan bersenjata Jaroslaw Mika, dinyatakan positif tertular virus corona setelah ia kembali dari Jerman.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

London, Jubi – Sejumlah pejabat negara di eropa terifeksi corona atau Covid-19, di antaranya Menteri Kesehatan junior Inggris, Nadine Dorries, yang terbukti positif mengidap virus corona dan menjalani karantina sendiri, pada Selasa, (10/3/2020) kemarin. Dorries mengaku dirinya segera melakukan semua tindakan pencegahan begitu diberitahu soal diagnosisnya.

“Kesehatan Masyarakat Inggris mulai melacak kontak secara rinci dan departemen serta kantor parlemen saya mengikuti dengan saksama imbauan mereka,” kata Dorries melalui pernyataan yang dirilis melalui Departemen Kesehatan Inggris.

Baca juga : Menteri Kebudayaan Prancis positif terinfeksi corona

Presiden Portugal berniat jadi contoh dalam menangani corona

Siswa SD di Taiwan ciptakan robot disinfektan untuk melawan virus corona

Loading...
;

Surat kabar The Times melaporkan Dorries bertemu dengan ratusan orang di Parlemen dalam sepekan terakhir dan sempat menghadiri resepsi dengan Perdana Menteri Boris Johnson.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mencuit di Twitter menyatakan sangat sedih mendengar diagnosis Dorries. “Dia sudah melakukan hal yang tepat dengan mengisolasikan dirinya di rumah,” kata Hancock.

Sebelumnya pada Selasa jumlah total kematian di Inggris akibat wabah virus corona naik menjadi enam, menurut pejabat kesehatan Inggris. Kementerian Kesehatan juga melaporkan jumlah orang yang positif tertular virus corona bertambah menjadi 373 dari 319 kasus.

Sedangkan Polandia melaporkan salah satu jenderal utama angkatan bersenjata Jaroslaw Mika, dinyatakan positif tertular virus corona setelah ia kembali dari Jerman.

“Setelah kembali dari sebuah pertemuan militer di Jerman, Jenderal Mika didiagnosis mengidap virus corona. Mereka yang mendampingi beliau sudah dikarantina,” kata kementerian pertahanan Polandia di Twitter. Jaroslaw Mika adalah komandan jenderal angkatan bersenjata Polandia. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top