Follow our news chanel

Previous
Next

Sejumlah tahanan di daerah melarikan diri

Ilustrasi tahanan Papua
Ilustrasi tahanan, pixabay.com
Sejumlah tahanan di daerah melarikan diri 1 i Papua
Foto ilustrasi. – pixabay.com

Sebelumnya, keempat tahanan Polsek Pontianak Utara itu diketahui melarikan diri, Minggu dini hari (12/2) sekitar pukul 01.00 WIB oleh petugas Polsek Pontianak Utara.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Boyolali, Jubi– Seorang narapidana bernama Budiono alias Cipto 19 tahun, kabur dari Rutan Kelas IIB Boyolali, Jawa Tengah. Warga Dukuh Ngebleng, Desa Lembu, Kecamatam Bancak, Kabupaten Semarang  itu kini menjadi buruan Satuan Reskrim Polres Boyolali.

“Kami masih mencari tempat persembunyian Napi Budiono yang menjalani hukuman kasus pencurian dengan pemberatan, sejak kabur dari Rutan Boyolali, pada Jumat (10/1) hingga sekarang,” kata Kasat Rekrim Polres Boyolali AKP Mulyanto, Senin, (13/12/2020).

Baca jugaNapi kabur dari LP Doyo Baru belum ditemukan

Enam napi kabur dari Lapas Doyo masih dalam pengejaran

Pasca napi kabur, Lapas Abepura diperketat

Loading...
;

Mulyanto menyebutkan petugas mengejar Napi Budiono hingga keluar kota yakni daerah Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang atau dekat dengan rumah tempat tinggal yang bersangkutan.

“Budiono ini, dijerat kasus pencurian dengan pemberatan dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Kecamatan Wonosegoro, Boyolali,” kata Mulyanto menambahkan.

Setelah mendapatkan informasi kaburnya seorang Napi di Rutan Kelas IIB Boyolali, pada Sabtu (11/1/2020), polisi langsung ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Napi itu diperkirakan kabur dari rutan sekitar pukul 16.15 WIB, saat sedang mengambil air dan membuang sampah di kompleks dalam Rutan. Napi itu diduga melihat situasi penjaga sedang lengah, dia berupaya kabur dengan memanjat pagar besi sebelah barat dekat wartel.

“Kami dalam pencarian napi kabur itu, bekerja sama dengan Polres daerah lain karena diduga kaburnya ke luar Kota Boyolali. Namun, polisi hingga sekarang belum menemukan napi itu,” katanya.

Pelarian tahanan juga terjadi di Mapolsek Pontianak Utara, pada Minggu dini hari (12/1/2020) kemarin.  Tercatat ada ada empat tahanan yang kabur. “Tiga di antaranya sudah diamankan kembali sehingga tinggal satu lagi yang masih dalam pencarian,” kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Donny Charles Go.

Menurut Donny identitas tahan yang sudah diamankan, yakni berinisial Ron (17) kasus penggelapan, yang diamankan saat akan melarikan diri atau masih di dalam kawasan Mapolsek Pontianak Utara. Selain itu Kemudian KF 22 tahun  kasus pencurian, yang diamankan dengan bantuan pihak keluarga, dan SAN 21, kasus pencurian yang juga diamankan dengan bantuan pihak keluarga.

“Sementara untuk tahanan berinisial SM kasus penggelapan dan penipuan hingga kini masih dalam pengejaran,” kata Donny menjelaskan.

Sebelumnya, keempat tahanan Polsek Pontianak Utara itu diketahui melarikan diri, Minggu dini hari (12/2) sekitar pukul 01.00 WIB oleh petugas Polsek Pontianak Utara.

Kejadian melarikan diri keempat tahanan tersebut, saat para petugas di Polsek Pontianak Utara melakukan giat pengamanan Maulid Akbar di Jalan Selat Panjang. Sedangkan di Polsek tinggal dua petugas berjaga yang fokus jaga di bagian depan.

“Total 18 tahanan yang berada di sel Mapolsek Pontianak Utara tersebut, tetapi yang berusaha melarikan diri hanya empat tahanan,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top