Sejumlah tamu undangan WNA hadiri Festival Bahari Tanah Merah

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pelaksanaan Festival Bahari Tanah Merah (FBTM) IV tahun 2018 dihadiri sejumlah tamu Warga Negara Asing (WNA) yang diundang panitia pelaksana FBTM.

Ketua Panitia Pelaksana FBTM 2018, Benyamin Jerisitouw, mengatakan tamu mancanegara yang penuhi undangannya dari Jepang dan Australia. Selain itu juga dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata serta perwakilan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI).

“Kehadiran mereka juga sebagai media informasi bagi negara masing-masing terkait pelaksanaan Festival Bahari Tanah Merah di Kabupaten Jayapura. Di waktu mendatang pastinya akan lebih banyak lagi tamu-tamu luar negeri yang diundang,” jelas Benyamin Jerisitauw, di Pantai Tablanusu Distrik Depapre, Senin (19/11/2018).

Seorang pengunjung FBTM 2018, Ardi, mengatakan hiburan rakyat seperti Lemonipis dan tarian tradisonal adalah bagian yang sangat penting untuk ditingkatkan tetapi juga dilestarikan.

“Memasuki tahun keempat kita berharap ada perubahan signifikan di tahun mendatang. Untuk mengahdirkan tamu dari luar negeri perlu pembenahan yang lebih banyak, tetapi yang sudah ada secara natural atau alami tetap saja dilestarikan karena itu yang memiliki daya tarik tersendiri bagi festival ini,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top