Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sekda Jayapura: ASN tidak aktif akan diberhentikan

Ilustrasi, siswa dan guru sedang mengikuti upacara bendera - Jubi/Engel Wally
Sekda Jayapura: ASN tidak aktif akan diberhentikan 1 i Papua
Ilustrasi, siswa dan guru sedang mengikuti upacara bendera – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, menegaskan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Jayapura hingga kepada pelayanan di tingkat distrik dan kampung, yang tidak aktif, akan diberhentikan dari statusnya sebagai ASN.

Hal tersebut disampaikan Hana Hikoyabi menyusul banyaknya keluhan masyarakat di sejumlah kampung terhadap kinerja ASN di daerah itu.

Sekda Jayapura: ASN tidak aktif akan diberhentikan 2 i Papua

Hana mengaku pihaknya telah melaksanakan koordinasi dan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai instansi terkait.

Dikatakan, dari laporan sejumlah pihak terhadap kinerja para ASN, baik tenaga medis dan guru serta staf di lingkup Pemkab Jayapura, distrik, dan kampung yang tidak melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik akan diberikan peringatan. Sementara yang sama sekali tidak hadir dan masuk kantor dalam waktu yang lama dipastikan akan diberhentikan sebagai ASN.

“Kita ingin agar pemerintahan ini berjalan dengan baik dengan mengedepankan sistem birokrasi serta pelayanan yang prima kepada masyarakat. Setiap aparat sipil negara yang bekerja di luar dari tugas dan fungsinya akan diberikan sanksi adminitrasi maupun diberhentikan,” ujar Hana Hikoyabi, saat ditemui di Sentani, Sabtu (9/3/2019).

Menyikapi hal tersebut, Alberth Tokoro, seorang warga di Kampung Yoboi Distrik Sentani, minta kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pendidikan, untuk segera melihat kegiatan belajar mengajar di SD YPK di Kampung Yoboi.

Loading...
;

“Sampai hari ini anak-anak ke sekolah, tetapi tidak ada kegiatan belajar mengajar. Kepala sekolah dan guru tidak ada di tempat. Padahal anak-anak sebentar lagi akan melaksanakan ujian nasional,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top