Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sekda Jayapura: Pelayanan kesehatan lebih utama

Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, saat berdiskusi dengan Kepala BKPSDM - Jubi/Engel Wally
Sekda Jayapura: Pelayanan kesehatan lebih utama 1 i Papua
Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, saat berdiskusi dengan Kepala BKPSDM – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, minta pimpinan dan staf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari untuk mengutamakan pelayanan kesehatan (yankes) daripada sistem administrasi.

Dikatakan, RSUD Yowari yang statusnya sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dalam melaksanakan semua aktivitas yankes di rumah sakit terbesar di Kabupaten Jayapura itu akan selalu diawasi.

Sekda Jayapura: Pelayanan kesehatan lebih utama 2 i Papua

“Misalnya pihak ketiga yang direkruit untuk menjalankan fungsi keamanan, kebersihan, serta pekerjaan lainnya di rumah sakit ini. Harus jelas dan terkontrol semua laporan pertanggungjawaban dari kinerja yang dilakukan,” ujar Hana Hikoyabi, di Sentani, Kamis (7/3/2019).

Hikoyabi minta pihak keamanan di rumah sakit untuk selalu memonitor setiap pasien bahkan masyarakat sekitar yang berkunjung ke rumah sakit tersebut.

“Harus jelas juga sisitem pelayanan bagi pasien yang memerlukan pelayanan, petugas harus melaksanakan tugasnya sesuai dengan standar operasional prosedur yang ditetapkan. Kami akan upayakan dalam tahun ini untuk membangun pagar keliling di RSUD Yowari sehingga proses pelayanan kesehatan juga dapat berjalan dengan baik dan tertib,” katanya.

Sementara itu, Paul Yaung, seorang pasien yang berobat di rumah sakit ini, mengatakan pihak rumah sakit perlu meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Loading...
;

“Suasana rumah sakit yang tidak tertata dengan baik. Sampah, ludah pinang, puntung rokok, limbah cair dari setiap ruangan yang tidak dikelola dengan baik, termasuk dukungan masyarakat dan pasien juga dibutuhkan untuk mengelola rumah sakit ini ke depannya lebih baik,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top