Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sekda Jayawijaya: kerusakan asrama mahasiswa bukan tanggungan Pemda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo menegaskan perbaikan asrama mahasiswa Jayawijaya di kota studi Jayapura, tidak mesti pemerintah daerah yang turun tangan.

Menurutnya, jika ada keluhan mahasiswa terkait toilet yang tersumbat dan air bersih, hal itu tidak harus pemerintah daerah yang turun, melainkan jadi tugas penghuni di sana.

Sekda Jayawijaya: kerusakan asrama mahasiswa bukan tanggungan Pemda 1 i Papua

“Pemerintah punya tugas itu sudah membangun asrama yang cukup representatif untuk mereka tempati. Begitu juga dengan listrik, air bersih dan juga bantuan mahasiswa studi akhir itu yang menjadi tugas Pemda,” kata Walilo kepada wartawan di kantor bupati, Jumat,(31/8/2018).

Menurutnya, kerusakan asrama mahasiswa tidak menjadi hal yang dianggarkan pemerintah daerah, sehingga kalau sekarang harus tunggu pemda yang perbaiki, sebenarnya mahasiswa di sana bisa cari dana baru mereka perbaiki sendiri.

“Jadi, tidak mungkin pemerintah hingga hal-hal sekecil itu tangani, saya pikir mahasiswa tidak boleh juga terlalu manja atau ketergantungan kepada pemerintah, kami  hanya urus seperti listrik, air yang menjadi tanggungjawab kita,” katanya.

Menyangkut  keterlambatan maupun pemotongan bahan makanan mahasiswa, dia berkilah jika  setiap tahun Pemda telah menganggarkan untuk penyalurannya melalui kantor perwakilan di Jayapura.

Loading...
;

“Jika memang ada keterlambatan itu nanti kita cek lagi ke perwakilan. Jika memang kekurangan ini menyangkut dengan kurang dana, maka akan kita tambah. 2018 ini kita juga rencanakan di perubahan tambah dana untuk menambah bama mereka,” ujar dia.

Sebelumnya, badan pengurus asrama milik pemerintah daerah Jayawijaya di kota studi Jayapura meminta pemerintah daerah untuk segera merenovasi bangunan asrama yang sudah mulai rusak.

“Ada atap seng terbongkar dan rusak parah, sehingga air merembes ke ruangan asrama dan kamar. Pintu dan kaca banyak yang rusak,” kata ketua asrama Putri Lauk, Nata Wetipo. (*)
 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top