Follow our news chanel

Previous
Next

Sekda Papua ajak masyarakat sukseskan PON dan Peparnas 2020

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen saat diwawancarai wartawan - Jubi/Alex
Sekda Papua ajak masyarakat sukseskan PON dan Peparnas 2020 1 i Papua
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen saat diwawancarai wartawan – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengajak seluruh masyarakat Bumi Cenderawasih mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI 2020, yang akan berlangsung di Tanah Papua.

“PON dan Peparnas di Papua harus sukses,” kata Hery di Jayapura kemarin.

Menurut ia, Presiden Joko Widodo sangat konsen untuk sukseskan PON dan Peparnas di Papua. Oleh karena itu, dirinya meminta semua pihak bersatu dan saling mendukung suksesnya dua perhelatan nasional ini.

“Saya harap semua panitia besar, baik PON maupun Peparnas untuk tingkatkan koordinasi dengan semua stakeholder agar event bisa sukses, karena jika kita sukses maka akan menjadi sebuah kebanggaan kita,” ujarnya.

“Jika di PON Jabar Papua masuk 10 besar, dan Peparnas mencapai prestasi berada di peringkat lima besar, maka di gelaran 2020 ini harus bisa menjadi juara umum di rumah sendiri,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi pada Sekretariat Kementerian Pemuda dan Olahraga Aris Subiyono, mengapresiasi pemerintah Provinsi Papua yang sudah melaksanakan persiapan PON dan melantik pengurus PB Pepernas 2020.

Loading...
;

Sebab menurutnya, selama ini informasi yang diangkat oleh media hanya PON, namun dengan terbentuknya PB Peparnas ini, maka, panitia bisa melaksanakan persiapan penyelenggaraan, penyusunan penganggaran, pengadministrasian, fungsi koordinasi, memberikan laporan pelaksanaan fungsi melalui ketua harian, dan pelaksanaan tugas lainnya yang berkaitan dengan Peparnas.

“Intinya kami di Kemenpora apresiasi dan akan mendukung dan mendorong panitia untuk bekerja maksimal, dan kita sama-sama siap mensukseskan PON XX dan Peparnas XVI di Papua 2020,” kata Aris. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top