Sekeluarga di Tangerang tewaskan akibat kebakaran

Kebakaran
Ilustrasi kebakaran - pixabay.com.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Empat rumah yang berlokasi di daerah Legok, Kabupaten Tangerang terbakar pada Jumat (23/10/2020). Satu keluarga terdiri dari lima orang yang tinggal di salah satu rumah meninggal dunia.

“Ada lima orang meninggal dunia, semuanya satu keluarga itu,” Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, Jumat (23/10/2020).

Baca juga : Cegah kebakaran, Pemkot Jayapura larang pedagang dan pengunjung merokok dalam pasar 

Pemkot Jayapura bebaskan retribusi pedagang korban kebakaran Pasar Youtefa

Kebakaran lahan nyaris hanguskan permukiman warga 

Seorang ibu meninggal dunia akibat kebakaran di Merauke

Loading...
;

Kosrudin mengungkapkan kebakaran itu terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 01.20 WIB. Warga setempat tak langsung melaporkan kebakaran ke pihak pemadam kebakaran. Saat kebakaran terjadi, warga setempat masih berinisiatif memadamkan api secara bergotong royong.

Selang satu jam kemudian, saat api tak kunjung berhasil dipadamkan, peristiwa itu dilaporkan ke pihak damkar. Mobil Damkar baru tiba di lokasi 30 menit kemudian akibat akses jalan ke lokasi terbilang sempit.

“Kebetulan akses jalan di situ sangat kecil, pas-pasan mobil, sehingga yang mestinya 15 menit sampai, ini hampir 30 menit,” ujar Kosrudin menambahkan.

Berdasarkan keterangan warga, kebakaran itu diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Mulanya kebakaran terjadi di langit-langit rumah, tapi kemudian api itu jatuh ke bawah.

“Terus di bawahnya ada mobil kan, mobil itu nambah besar api, ada bensinnya dan ada segala macam, sehingga ada ledakan sampai tiga kali itu,” tutur Kosrudin menjelaskan.

Sedangkan bangunan rumah yang terbakar itu hanya memiliki satu pintu akses yakni di pintu depan.

Diduga, api bermula di bagian depan rumah, yakni di sekitar ruang tamu. Alhasil, korban tidak bisa melarikan diri keluar rumah.

“Dia (korban) lari ke belakang akhirnya kena asap segala macam dan akhirnya meninggal,”  katanya.

Korban meninggal diduga akibat kebanyakan menghisap asap, hal itu diketahui karena sebagian besar baju korban masih utuhb. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top