Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sekitar 400 pendaftar bersiap ikuti tes wawancara beasiswa ke Rusia

Sekitar 400 pendaftar beasiswa ke Rusia antusias mengikuti pertemuan teknis atau technical meeting di Jayapura, Sabtu (7/3/2020). - Jubi/Agus Pabika
Sekitar 400 pendaftar bersiap ikuti tes wawancara beasiswa ke Rusia 1 i Papua
Sekitar 400 pendaftar beasiswa ke Rusia antusias mengikuti pertemuan teknis atau technical meeting di Jayapura, Sabtu (7/3/2020). – Jubi/Agus Pabika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekitar 400 pendaftar beasiswa ke Rusia antusias mengikuti pertemuan teknis atau technical meeting yang diselenggarakan Yayasan Maga Edukasi Papua dan Papua Language Institute di Jayapura, Sabtu (7/3/2020). Pertemuan teknis itu membahas tahapan tes wawancara yang harus diikuti para pendaftar beasiswa ke Rusia pada 12-17 Maret mendatang.

Ketua Yayasan Maga Edukasi Papua, Yoob Ginia mengaku terkejut dengan antusiasme para pendaftar yang ingin meraih beasiswa ke Rusia itu. “Itu peristiwa yang luar biasa. Kami tidak berfikir peserta [yang mengikuti technical meeting] akan sebanyak ini,” ujar Ginia.

Sekitar 400 pendaftar bersiap ikuti tes wawancara beasiswa ke Rusia 2 i Papua

Ginia menjelaskan Yayasan Maga Edukasi Papua dan Papua Language Institute menerima mandat dari Pemerintah Provinsi Papua dan Kedutaan Besar Rusia untuk menggelar proses seleksi dan program beasiswa para siswa di Papua untuk bersekolah di Rusia. “Ini awal yang cukup bagus. Kami harap ke depan bisa lebih bagus lagi, terutama jumlah yang mendaftar serta fasilitas yang ada di PLI dan Yayasan Maga Edukasi Papua semakin baik,” kata Ginia.

Ginia menyatakan banyaknya anak Papua yang berminat bersekolah di Rusia akan mendorong Pemerintah Provinsi Papua untuk terus membuka peluang belajar di Rusia. Ia yakin para anak Papua yang berkesempatan berkuliah di luar negeri akan mengalami pengalaman hidup yang berharga. “Ketika kembali, mereka sudah punya impian, karena mereka ini harapan untuk membawa perubahan Papua,” katanya.

Willem Burung selaku manajer akademik program tersebut menyatakan beasiswa itu diharapkan akan meningkatkan kualitas pendidikan anak Papua. Ia menegaskan, kualitas pendidikan anak-anak Papua adalah tolak ukur keberhasilan pembangunan di Papua.

“Mereka yang lolos seleksi dan mendapat beasiswa Rusia, ketika kembali kami harapkan bisa berguna untuk tanah Papua. Kami berharap mereka dapat menjaga nama baik pribadi, orangtua, dan yayasan yang telah mengirimkan mereka ke Rusia. [Juga menjaga nama baik] Pemerintah Provinsi Papua yang mendukung pendidikan anak-anak Papua,” kata Willem Burung kepada para pendaftar seleksi itu. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top