Follow our news chanel

Previous
Next

Sekolah di zona merah tetap belajar lewat daring

Papua
Ilustrasi belajar daring - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, JubiAktivitas pendidikan tetap berlangsung secara daring pada sekolah yang berlokasi di daerah rawan penyebaran korona atau zona merah di Kabupaten Jayapura. Walaupun banyak kendala, belajar secara daring masih dianggap metode pembelajaran paling efektif selama pandemi Covid-19.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Rabu (9/9/2020). Dia menegaskan metode tatap muka di sekolah belum bisa dilaksanakan selama pandemi masih mengancam kesehatan warga.

“(Covid-19) ini penyakit serius dan melanda seluruh dunia. Jadi, keadaannya sangat darurat,” tegas Awoitauw.

Pada saat ini masih terdapat tiga distrik yang dikategorikan zona merah penyebaran korona di Kabupaten Jayapura. Distrik tersebut ialah  Sentani, Sentani Timur, dan Waibu.

“Ada banyak kendala dihadapi siswa maupun orang tua dalam pembelajaran online (daring). Kita jalani saja karena kondisinya memang darurat,” kata Awoitauw.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted Mokay mengaku mereka tetap berupaya seoptimal mungkin dalam menjamin kelancaran aktivitas belajar-mengajar secara daring. “Ketentuan ini wajib dilaksanakan untuk memutus (mencegah) penyebaran Covid-19 di sekolah. Ini juga demi keselamatan dan kesehatan masyarakat, termasuk anak-anak (para siswa).”(*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top