Follow our news chanel

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Aktivitas belajar di masa pandemi Covid-19 di SD Negeri Tanah Merah, Distrik Yaro, Nabire - dok. SDN Tanah Merah.

Sekolah diaktifkan lagi mulai pekan depan di Nabire

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi –   Kegiatan pendidikan kembali diaktifkan mulai pekan depan di Kabupaten Nabire, Papua. Pihak sekolah diizinkan menggelar aktivitas tatap muka oleh Dinas Pendidikan setempat.

“Ketentuan ini berlaku untuk SMP, SMA, dan SMK. Kegiatan belajar (tatap muka) akan dimulai lagi pada 3 November,” kata Kepala Dinas Pendidikan Nabire Yulianus Pasang, Rabu (28/10/2020).

Dia mengatakan kegiatan belajar secara tatap muka tersebut selanjutnya akan dievaluasi setelah berjalan selama sepekan. Jika berjalan lancar, pola serupa akan diberlakukan pada sekolah dasar.

“Ujian semester sudah dekat. Jika ujian dirumah, dikhawatirkan orang tua atau pihak lain yang mengerjakan (soal ujian),” jelasnya.

Pasang mewanti-wanti pihak sekolah menjalankan secara ketat protokol kesehatan selama aktivitas pembelajaran secara tatap muka. Dia mengancam menindak tegas sekolah yang mengabaikan ketentuan tersebut.

“Sekolahnya akan kami tutup. Seluruh kegiatan belajar mengajar mereka dihentikan. Itu pernah kami lakukan terhadap enam sekolah, beberapa waktu lalu. Mereka dilarang melakukan pengambilan dan penyerahan tugas siswa di sekolah,” kata Pasang.

Keputusan pengaktifan kembali aktivitas belajar mengajar di sekolah disambut gembira oleh Mariana, orang tua salah seorang siswa SMP Negeri 2 Nabire.

Loading...
;

“Saya setuju saja asalkan protokol kesehatan tetap ditegakkan (di sekolah). Soalnya pusing juga jika anak (belajar) di rumah terus,” kata Mariana. (*)

Editor: Aries Munandar

Scroll to Top