Follow our news chanel

Sekolah Katolik di Jayapura siap hadapi UNBK

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi –  Ketua Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Silvester Lobya melakukan kunjungan ke sekolah swasta Katolik untuk memantau persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional (UN). 

 

“Saya baru saja mengunjungi SMP Paulus Abepura, memantau sekolahnya dan  fasilitas komputer yang akan digunakan untuk UNBK dan mereka  sudah menyiapkannya dan tidak ada masalah ” kata Silvester kepada Jubi, Jumat (24/2/2017).
 
Silvester mengatakan, pada umumnya sekolah YPPK di kedua daerah sudah siap untuk mengiikuti UNBK dan tak ada keluhan dari pihak sekolah. Untuk persiapan, sekolah juga melakukan pengayaan materi kepada calon peserta.
 
Untuk mendukung UNBK, yayasan juga memberikan bantuan 90 unit komputer kepada sekolah.
 
“Kami menyerahkan 90 unit komputer ke beberapa sekolah, 40 kami serahkan kemarin ke SMP Kristus Raja Dok V Jayapura,” kata.  
 
Menurut Silvester, setelah pengecekan kesiapan UNBK di SMP Kristus Raja dan SMP Taruna Mulia Argapura, yayasan meminta agar Telkom dan PLN untuk membantu menangani kelancaran fasilitas internet dan listrik.
 
Sebelumnya, Kepala SMP Bonaventura Yohanes B Sua Dula mengatakan, sekolahnya sudah memiliki peralatan untuk ujian. Di antaranya 46 personal komputer dengan tiga server.

 

Selain itu juga sudah tersambung dengan jaringan internet Indihome 20 MB. Sedangkan genset tersedia untuk antisipasi masalah listrik. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top