Follow our news chanel

Sekolah yang langgar surat edaran bupati akan kena sanksi

Siswa sekolah dasar yang sedang bermain di halaman sekolah - Jubi/Engel Wally
Sekolah yang langgar surat edaran bupati akan kena sanksi 1 i Papua
Siswa sekolah dasar yang sedang bermain di halaman sekolah – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Surat Edaran Bupati Jayapura yang berisi pembebasan biaya pendidikan bagi peserta didik yang terdampak bencana, telah disosialisasikan ke seluruh sekolah di Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Herald Berhitu, mengatakan jika ada sekolah yang tidak mengindahkan surat edaran tersebut, sekolah yang bersangkutan akan diberi sanksi.

“Ini sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi peserta didik yang benar-benar terdampak bencana banjir bandang,” ujar Herald Berhitu, di Sentani, Senin (22/7/2019).

Dikatakan, dalam surat edaran tersebut sudah tertulis sejumlah syarat yang harus diikuti guna mengakomodir peserta didik yang benar-benar terdampak banjir.

Menurutnya, dalam pelaksanaannya di setiap sekolah, pihak sekolah harus benar-benar teliti dan menginventarisasi sesuai data bencana yang diberikan.

“Artinya, bahwa yang tidak terkena dampak banjir tetap berjalan seperti biasa mengikuti aturan sekolah. Sementara yang terdampak datanya sudah kami berikan ke masing-masing sekolah, tinggal yang dilengkapi adalah kartu keluarga, kartu tanda penduduk orangtua, serta rekomendasi pemerintah setempat,” jelasnya.

Loading...
;

Sementara itu, Koordinator Posko Pengungsi SKB bagi warga Kemiri, Barsalina Monim, mengatakan pihaknya telah mengumpulkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan untuk diserahkan kepada pihak sekolah bersamaan dengan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Bupati Jayapura.

“Surat edaran ini memang menjadi dasar kami, tetapi ada juga dokumen lain yang harus kami siapkan seperti data jumlah anak yang akan masuk sebagai murid baru, siswa yang melanjutkan ke jenjang berikutnya, selain itu juga kartu keluarga, kartu tanda penduduk, serta rekomendasi dari lurah atau yang terkecil RT/RW setempat,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top